Dunia Balap Berduka, Daley Mathison Tewas Dalam Kecelakaan Superbike Isle of Man TT !

RiderTua Isle of Man TT – Daley Mathison Tewas Dalam Kecelakaan Superbike Isle of Man TT. Pembalap road race Daley Mathison (27 tahun) dari tim BMW Penz13.com tewas. Setelah alami kecelakaan di ajang pembukaan  Superbike Isle of Man TT 2019 pada hari Senin (03/06/19). Balapan pertama superbike ini direncanakan berlangsung lebih dari 4 lap. Namun dinyatakan selesai setelah 2 lap
dengan dikibarkannya ‘red flag’ akibat sebuah insiden pada awal tur ketiga. Pebalap Inggris Mathison adalah pembalap berpengalaman di Mountain Course 37,73 mil, setelah melakukan debut lintasannya di Manx Grand Prix pada 2013.

Daley Mathison Tewas Dalam Kecelakaan Superbike Isle of Man TT

Mathison menikmati kesuksesan podium dalam beberapa tahun terakhir, naik ke podium selama tiga tahun terakhir dalam balapan electric Zero TT ( motor balap listrik). Dalam 19 balapan dia berhasil mencapai kecepatan terbaik dengan 206 km per jam berada di posisi ke-11 yang mengesankan di balapan Superstock tahun lalu.

Pernyataan resmi

Sebuah pernyataan dari penyelenggara lomba ACU berbunyi:

  • ACU Events Ltd dengan menyesal mengkonfirmasikan bahwa Daley Mathison, 27, dari Stockton di Tees, Durham tewas. Dalam sebuah insiden selama Balapan Superbike hari ini di balapan Isle of Man TT .
  • Kecelakaan itu terjadi di Snugborough, lebih dari 2 mil ke Course, pada lap ke-3 balapan. Daley adalah pembalap yang berpengalaman dan peringkat ke-19 untuk lomba hari ini.
  • Dia melakukan debut Mountain Course di Manx Grand Prix Newcomers A Race 2013, finis di urutan kelima.
  • Karier TT-nya termasuk tiga podium berturut-turut di Balap motor listrik TT Zero pada 2016, 2017 dan 2018 termasuk posisi runner up dalam lomba tahun lalu, mewakili Universitas Nottingham.
  • Finis di posisi ke-11 di Balap Superstock tahun lalu dan peringkat ke-13 pada Balap TT Senior 2017 dan 2018.
  • Membukukan Fast Lap (putaran tercepat) di Mountain Course – 206 km per jam – dalam balapan Superstock 2018 yang membuatnya menjadi pembalap tercepat ke-34 sepanjang masa.
  • Dikelas TT Zero Fast Lap kedua dengan kecepatan  192 km per jam di balapan 2018.
  • Secara total dia memulai 19 Balapan TT dengan 14 finis dan 3 podium dan memenangkan 6 medali perak dan 8 perunggu
  • ACU Events Ltd menyampaikan simpati terdalam mereka kepada istri Daley, Natalie, keluarga dan teman-temannya.

Belum diketahui apakah tim BMW Penz13.com akan mengganti pembalapnya dengan Davey Todd. Dimana dia berada di urutan 10 dalam balapan SBK – dalam balapan STK dan Senior yang akan digelar minggu ini.

Be the first to comment

Leave a Reply