Renault akan Merger dengan Fiat Chrysler, Ini Tanggapan Nissan

(Foto: Okezone News)

RiderTua Mobil – Fiat Chrysler Automobile (FCA) dikabarkan sedang berunding dengan Renault untuk mengajukan merger. Keputusan ini tentu akan menguntungkan bagi FCA, dan tentu tidak akan menganggu rekan aliansi Renault, yaitu Nissan dan Mitsubishi. Renault akan merger dengan Fiat Chrysler, ini tanggapan Nissan.

Baca juga: Fiat Chrysler akan Gabung Dengan Renault ?
aliansi-renault-nissan-mitsubishi
(foto: News Okezone.com)
aliansi-renault-nissan-mitsubishi

Renault akan Merger dengan Fiat Chrysler, Ini Tanggapan Nissan

Perlu diketahui pada saat ini Renault merupakan bagian dari aliansi ‘tiga sekawan’ bersama Nissan dan Mitsubishi. Lalu, dengan adanya merger Renault-FCA ini, bagaimana tanggapan Nissan?

Mengenai hal tersebut, Nissan mengatakan bahwa adanya merger ini tidak akan memberi dampak negatif baginya dan Mitsubishi. Hal ini diutarakan oleh Renault saat melakukan pertemuan aliansi di markas besar Nissan.

Sebenarnya, Renault sudah lama beraliansi dengan Nissan selama 20 tahun. Sempat terpikir akan melakukan merger dengan Nissan, namun akhirnya diurungkan. Hal ini ditakutkan akan terjadi ketegangan antara dua produsen mobil tersebut.

Nissan sendiri tidak akan ikut ke dalam merger Renault-FCA dengan alasan yang sama. Sementara itu, Mitsubishi baru mendengar kabar merger tersebut, dan mungkin tidak akan ikut campur dalam urusan merger.

FCA kemudian buka mulut mengenai kekhawatiran Nissan dan aliansinya. Produsen mobil asal Italia ini mengatakan bahwa merger ini akan menguntungkan FCA dan Renault. Tetapi tidak akan memberi dampak negatif bagi Nissan dan Mitsubishi. Malah FCA akan menghormati dan menghargai kedua produsen mobil tersebut.

Referensi: DetikOto (31/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply