Pembalap Ducati Rontok Mentalnya Mendengar ‘Ancaman’ Marc Marquez Ini !

RiderTua MotoGP – Marc Marquez mungkin tidak diperhitungan setelah “kalah” selama 4 tahun berturut-turut di sirkuit Mugello. Seri Italia Marc terakhir menang 2014 setelah itu tidak pernah menang lagi. Namun kali ini dia tidak bisa dipandang sebelah mata. Dalam acara konferensi pers Marc memberikan peringatan pada lawan-lawannya, bisa jadi ini perang syaraf mulai ditebar Marc. Mesin Honda lebih kuat dengan part baru dan ditangan pembalap Spanyol RC213V menjadi sangat mengerikan. Mungkin pembalap Ducati rontok mentalnya mendengar ‘Ancaman’ Marc Marquez ini…

3 Peringatan buat Lawan !

Marquez pada konferensi pers di Mugello menyatakan tekadnya untuk membalikkan tren di Mugello. Dia berujar mulai seri Qatar dia selalu membaik dan tiba di Mugello dengan perasaan yang sama baiknya ( peringatan pertama buat lawan). Walau jatuh Marc menyatakan bahwa sebenarnya sudah menyusun langkah yang baik jadi ada pelajaran berharga tahun lalu ( peringatan kedua). Tahun ini Honda RC213V berbeda dan tentunya dia akan lebih baik lagi ( peringatan ketiga).

Pembalap Ducati Rontok Mentalnya Mendengar ‘Ancaman’ Marc Marquez Ini

Dari ketiga peringatan di atas bisa jadi tim yang diunggulkan yaitu Ducati akan berfikir untuk waspada… Namun kalimat terakhir ini mungkin akan menyadarkan mereka bahwa Honda merupakan ancaman mengerikan tahun ini. Marquez mengakui bahwa tahun ini Honda berkomitmen untuk memberinya sebuah mesin yang mirip dengan performa Ducati !!

Honda ternyata memenuhi permintaan Marquez membuat mesin mirip dengan kekuatan Ducati. Pekerjaan tim Honda HRC difokuskan pada mesin dan Marc menyatakan mereka berhasil dengan baik. Sehingga Marc meyakini bahwa jika di Mugello biasanya tidak cocok untuk Honda, tetapi kali ini Honda di Mugello turun dengan motor dan mesin yang berbeda. Yang jelas targetnya adalah membuat mesin RC213V yang tidak kalah kuat dengan Desmosedici GP19.. Nah loh pembalap Ducati rontok mentalnya mendengar ‘Ancaman’ Marc Marquez ini … Karena dengan mesin performa dibawahnya saja Marc sudah kencang… Kini mesinnya setara dengan Ducati untuk trek cepat Mugello ! Fakta lain menunjukkan Top Speed sementara tahun ini Honda menjadi yang tercepat di Qatar dengan 352 km / jam… Piye mas bro ngeri pora kowe ? Silakan berpendapat nek ora setuju !

1 Comment

Leave a Reply