Nissan Janji Bawa Mobil Listrik Note e-Power dan Leaf ke Indonesia

RiderTua Mobil – Kendaraan listrik memang belum beredar di Indonesia saat ini. Namun produsen mobil sudah mulai membuat mobil listrik untuk dijual setelah insentif dari pemerintah sudah didapat. Nissan janji bawa mobil listrik Note e-Power dan Leaf ke Indonesia.

Baca juga: Teknologi Otonom dari Nissan Ini Hanya ‘Berlaku’ di Jepang

nissan-leaf-nismo-2017

Nissan Janji Bawa Mobil Listrik Note e-Power dan Leaf ke Indonesia

Nissan sudah berencana untuk membawa mobil listrik ke Indonesia. Seperti Note e-Power dan Leaf. Kedua mobil ini sudah menjadi mobil listrik dengan penjualan yang paling bagus di dunia.

Leaf menjadi mobil yang akan diluncurkan selanjutnya oleh Nissan. Mobil listrik terlaris di dunia ini akan meluncur pada tahun 2020. Peluncurannya di Indonesia akan bersamaan dengan Filipina.

Note e-Power sebenarnya sudah lama dikenalkan di Tanah Air lewat penampilannya di beberapa pameran otomotif. Namun Nissan tak ingin buru-buru meluncurkannya sekarang. Walau merupakan mobil listrik, Note masih mempunyai mesin bakar sebagai generator.

2018-Nissan-Leaf
2018-Nissan-Leaf

Nissan belum memastikan kalau Note e-Power bisa dijual di Indonesia. Memang tidak akan diluncurkan tahun ini, atau mungkin akan diluncurkan di tahun yang sama dengan Leaf. Untuk saat ini, Nissan masih harus melakukan studi agar kedua mobil ini bisa beradaptasi dengan keadaan jalan di Indonesia.

Referensi: DetikOto (28/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply