Ini Dia Xpander Junior Imut dan Lucu Berteknologi Formula-1 !

Mitsubishi Motors meluncurkan kendaraan nasional baru untuk kategori mobil ringan Mitsubishi “eK Cross” yang diluncurkan pada bulan Maret, dan akan mendistribusikan ke 10 lokasi di seluruh Jepang hingga September. Walau mini, Xpander Junior imut dan lucu berteknologi Formula-1

Untuk pasar domestik Jepang Mitsubishi sudah menyiapkan eK Cross dengan 11 varian warna. Mobil ini pertama kali muncul pada event  “Star Camp 2019 di Asagiri Kogen” yang diadakan pada tanggal 25 dan 26 Mei. Di Chukyo TV Festival 2019 pada tanggal 1 dan 2 Juni, Mitsubishi juga akan memamerkan dan melaksanakan pameran mobil di kota Nagoya. Kemudian diimplementasikan di 10 lokasi secara nasional hingga September. Kota-kota utama dibagi menjadi tiga kelompok, kendaraan akan ditampilkan bersama dengan acara di beberapa daerah.

EK Cross baru adalah model crossover dengan cita rasa SUV yang kuat. Menggabungkan sensasi mengemudi dan kenyamanan dan teknologi canggih di luar kenyataan ini adalah sebuah mobil mini.

Mitsubishi mengatakan eK X ( Cross) dikembangkan dengan konsep “Cute Beast” yang menggabungkan gaya depan Dynamic Shield ( sama dengan muka Xpander) dengan gaya crossover untuk memproyeksikan rasa “kekuatan dan ketangguhan SUV.

Xpander Junior imut dan lucu berteknologi Formula-1

Dapur pacu terbaru dengan mesin DOHC 12-katup 660cc 3-silinder. Walau mobil mungil namun ada varian turbocharged. Mobil ini memakai sistim perpindahan daya Continuously Variable Transmission (CVT). Dan pilihan penggerak dua (2 WD) atau empat roda (4 WD). Sistem Hybrid standar menggunakan daya listrik yang disimpan dalam baterai penggerak untuk membantu torsi yang dihasilkan mesin. Selama pengereman, menurut Mitsubishi sistem akan  memulihkan energi kinetik dan menggunakannya untuk mengisi daya baterai lithium-ion drive. Xpander Junior imut dan lucu berteknologi Formula-1 : KERS (Kinetic Energy Recovery System) dimana memiliki prinsip kerja memanfaatkan energi saat mobil melakukan pengereman. Energi tadi disimpan untuk sementara dan dapat dikeluarkan sewaktu–waktu… Lebih irit gaes.. !

Referensi: carnichiwa.com(26/05/19)

Be the first to comment

Leave a Reply