Ketika Suzuki Dibuat Pusing oleh Inden New Ertiga Sport

RiderTua Mobil – Pada Maret lalu, Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Ertiga Sport. Varian ini menjadi varian tertinggi LMPV andalan Suzuki tersebut.  Ternyata kehadirannya sudah membantu penjualan Ertiga hingga sekarang. Ketika Suzuki dibuat pusing oleh inden New Ertiga Sport.

Baca juga: Suzuki Ertiga Mendapat Mesin Diesel Baru

Ketika Suzuki Dibuat Pusing oleh Inden New Ertiga Sport

SIS mencatat total penjualan retail Ertiga untuk semua varian naik menjadi 2.500 sampai 3.000 unit. SIS sempat memasang target penjualan Ertiga Sport sekitar 500-700 unit per bulannya. Kenaikan penjualan versi Sport sudah mencapai 40 persen.

Namun dengan kenaikan penjualan ini malah membuat SIS kerepotan memenuhi semua inden. Diketahui SIS sudah menerima hampir 2 ribu unit Ertiga Sport. Di bulan Mei ini, SIS mendapat 1.000 unit varian Sport.

Hal ini tentu membuat SIS harus berusaha sebaik mungkin agar bisa memenuhi semua pesanan. SIS mampu memproduksi sekitar 400 unit Ertiga Sport, 20 persen dari total produksi Ertiga semua varian. Walau pesanan membeludak, SIS memastikan agar semua konsumen yang sudah memesan bisa kebagian unitnya.

SIS baru saja membawa kembali varian Sport setahun setelah Ertiga Facelift dirilis di IIMS 2018 lalu. Belum diketahui apakah varian lainnya, seperti diesel, juga akan dibawa kembali. Sementara itu, Suzuki di India (Maruti Suzuki) diam-diam menyiapkan varian diesel untuk Ertiga Facelift.

Referensi: DetikOto (24/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply