[Opini] Pedrosa Saja Ditendang, Mendepak Lorenzo Tinggal Menunggu Waktu Saja Bagi Puig !

RiderTua MotoGP – Dibawah kepemimpinan manajer baru Honda, Alberto Puig memang terlihat tegas. Membuang orang yang kurang berprestasi atau lambat, sudah terbukti. Sebut saja Dani Pedrosa, memang dibalik layar kita tidak tahu apa yang terjadi dengan Pedrosa. Apakah benar dia mengundurkan diri atau mendapat “ultimatum” dari bos tim ( puig)..?. Kesan yang terlihat dari luar adalah Alberto Puig adalah sosok yang ambisius !… Pedrosa saja ditendang, mendepak Lorenzo tinggal menunggu waktu saja bagi Puig !

Alberto Puig dani Pedrosa

Pedrosa Saja Ditendang

Dani Pedrosa termasuk salah satu pembalap yang membidani lahirnya RCV Honda. Salah satu motor tertangguh saat ini… 13 tahun lamanya dia mengendarai motor RCV Series ( RC211V – RC212V – RC213V ) tiga generasi motor Honda Repsol itu berada ditangannya selama 13 musim !.. Tentunya rahasia kekuatan Honda bagi seorang Dani adalah diluar kepala. Dia mengerti betul filosofi Honda dalam mengembangkan motornya. Dan di timnya kini bukan hal yang sulit bagi insinyur KTM untuk memberikan “jebakan pertanyaan” sehingga rahasia Honda keluar dari mulut seorang Dani tanpa dia sadari !

Namun dengan segudang pengalamannya itu Tim Honda ( Puig) justru menendangnya. Walau Dani merupakan sosok ideal sebagai pendamping Marc Marquez. Alasan yang terlihat menarik adalah ukuran tubuh Dani yang mungil tidak selaras dengan pengembangan motor !?

Mendepak Lorenzo Tinggal Menunggu Waktu Saja Bagi Puig

Saat ini datang Jorge Lorenzo sebagai pengganti Dani Pedrosa. Masa adaptasinya dengan motor RC213V terbaru semakin membuatnya kalang kabut. Seri terakhir bahkan dipermalukan oleh pembalap uji Stefan Bradl. Memang perlu waktu, namun melihat Cal Crutchlow yang sudah lama mengendarai Honda saja ( 5 tahun) sempat kebakaran kumis setelah bandingkan dengan performa Marc. Kesimpulannya motor Honda hanya “Klik” dengan Marquez…. Jika yang memakai rider lain perlu waktu lama. Apalagi secara materi dan skill Lorenzo adalah pembalap dengan karakter lembut yang cocoknya dengan motor halus pula.

1 Comment

  1. Akan menarik jika JL di tampung Suzuki (entah tim pabrikan / tim baru terbentuk)
    Sepertinya sangat mungkin
    Karena saat terbuang dari HRC pasti harga tawarnya akan lebih jatuh
    Melihat prestasi joan Mir (tim pabrikan) yg di bawah FQ20 (tim satelit)

Leave a Reply