Menolak Mati ! Nasib Isuzu Panther Belum Jelas !

Panther Generasi Terbaru

RiderTua Mobil – Isuzu Panther boleh dibilang sebagai salah satu mobil MPV yang cukup melegenda di Indonesia setelah Avanza-Xenia dan Suzuki Carry van. Mobil ini pertama kali diluncurkan pada sekitar tahun 90-an dan menjadi tenar saat itu. Isuzu belum putuskan nasib Panther. Menolak Mati ! Nasib Isuzu Panther Belum Jelas !

Baca juga: Pembaruan untuk Isuzu D-Max akan Diluncurkan Tahun Ini

Menolak Mati ! Nasib Isuzu Panther Belum Jelas !

Namun waktu terus berjalan, dan segmen MPV menjadi semakin besar. Banyak pesaing Panther yang berdatangan dengan membawa berbagai keunggulan. Alhasil, Panther mulai kalah bersaing dengan MPV modern.

Memang jika dilihat, model Panther tidak banyak berubah sejak dulu. Minimnya teknologi sampai fitur terbaru menjadi faktor penyebab Panther sudah tidak setenar dulu lagi.

Isuzu mengaku kalau saat ini Panther mengalami penurunan penjualan seiring dengan semakin banyaknya rival di segmennya. Namun mereka seolah tak mau mundur, walau Isuzu juga harus mengurusi model lainnya, mengingat Isuzu terkenal akan kendaraan komersialnya.

Jika tidak ada ubahan sama sekali, nasib Panther bisa terancam saat standar emisi Euro 4 diesel mulai diterapkan di Indonesia pada tahun 2021 mendatang. Meskipun begitu, Isuzu menolak kalau Panther akan disuntik mati ketika saat itu tiba.

Isuzu belum menentukan apakah mereka harus terus mempertahankan Panther atau tidak. Pasalnya Isuzu tengah mencari mesin diesel yang sesuai dengan standar emisi. Namun belum ketemu sampai sekarang.

Referensi: Liputan6.com (22/05/2019)

1 Comment

Leave a Reply