Bahaya ! Kecepatan KTM RC16 Sudah Mulai Dekat Dengan Yamaha M1

RiderTua MotoGP – Pembalap KTM menunjukkan kebangkitannya pada seri GP Prancis, ini baru awal. Pembalap KTM asal Spanyol, Pol Espargaro, menunjukkan performa balapan yang kuat. Dimana dia berhasil masuk 6 besar di siekuit Bugatti – Le Mans, hanya kalah enam detik dari pemenang lomba Marc Marquez. Dan berita bagusnya tim yang baru 3 tahun turun di kelas premier ini memberikan ancaman. Kecepatan KTM RC16 sudah mulai dekat dengan Yamaha M1.

Untuk KTM, posisi keenam di lintasan stop-and-go Le Mans adalah hasil MotoGP terbaik di lintasan kering. Pol Espargaro juga bisa dengan mudah mengalahkan pembalap Yamaha Franco Morbidelli tim Petronas Yamaha di akhir lomba. Bahkan di lap 5 dia juga sempat sementara menggusur Petrucci ke posisi ke-6.

Kecepatan KTM RC16 Sudah Mulai Dekat Dengan Yamaha M1

Untuk fastest lap Espargaro menduduki peringkat ketujuh tercepat di Grand Prix Prancis. Dia hanya kalah 0,4 detik dari Yamaha Quartararo. Kedua fakta ini menunjukkan bahwa hasil bagus yang diraih KTM bukanlah suatu kebetulan. Bahkan dengan pembalap tercepat Yamaha Valentino Rossi hanya 0,054 detik lebih lambat. Dan dalam 27 putaran hanya tetinggal 2,9 detik! KTM sudah bisa menembus barisan tengah bersama Yamaha yang merupakan tim papan atas dan ini bahaya. Kecepatan KTM RC16 sudah mulai dekat dengan Yamaha M1.

Semua membaik setelah Pol Espargaro memakai swingarm karbon baru. Balapan Le Mans menunjukkan bahwa solusi teknis baru itu bagus dan kompetitif. Karena itu Espargaro dipastikan akan menggunakannya di Mugello untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Be the first to comment

Leave a Reply