Sirkuit Baru Kymi Ring di Finlandia Siap Gelar Tes Pertama Tahun Ini

MotoGP 2019 Finlandia Batal
MotoGP 2019 Finlandia Batal

RiderTua MotoGP – Sebelum GP Silverstone pada bulan Agustus, tes rider MotoGP, Stefan Bradl dan Jonas Folger akan mencoba untuk pertama kalinya trek baru Kymi Ring. Sirkuit baru Kymi Ring di Finlandia siap gelar tes pertama tahun ini. Dimana pada Agustus 2020, GP Finlandia akan berlangsung di sana. Hasil penjualan tiket dari tes itu akan digunakan untuk membantu membiayai pembangunan infrastruktur.

Bos Dorna Carmelo Ezpeleta mengatakan bahwa orang Finlandia terlihat sangat profesional. Mereka sudah mengirimi jadwal untuk menyelesaikan fasilitas sampai tenggat waktu pelaksanaan GP tahun 2020. Jadwal yang diberikan oleh pihak penyelenggara sirkuit Finlandia mmembuat kepercayaan Dorna semakin kuat.

Sirkuit Baru Kymi Ring di Finlandia Siap Gelar Tes Pertama Tahun Ini

Sebelum GP Prancis dua minggu lalu (Mei) , delegasi tim IRTA dengan manajer paddock MotoGP Geoff Dixon berkunjung ke lokasi konstruksi . Mereka menyebut Finlandia masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tetapi mereka 100 persen yakin bahwa semuanya akan siap untuk lakukan tes. Pihak  IRTA yakin setelah melihat berapa banyak mesin konstruksi yang ada di lokasi dan perincian jadwal menunjukkan tanda bahwa semuanya akan selesai tepat waktu untuk pengujian pertama ( Agustus).

MotoGP 2019 Finlandia Batal

Sebanyak 35.000 kursi tribun direncanakan dibangun, 65.000 penonton harus dapat ditampung di sebuah ruangan. Karena kondisi iklim, lintasan balap hanya akan dapat digunakan untuk balap motor enam bulan dalam setahun. Melihat pennganan yang profesional kita jadi teringat bagaimana dengan MotoGP Indonesia ?

 

Be the first to comment

Leave a Reply