Wuling Mulai Kirim Almaz ‘Captiva’ ke Thailand di Semester Kedua

Wuling Almaz (Sumber: Instagram @cardrive.id)

RiderTua Mobil – Wuling Almaz sudah mengaspal di Indonesia selama beberapa bulan. Performa penjualannya terpantau cukup bagus, walau mendapat persaingan ketat dari mobil SUV lainnya. Wuling mulai kirim Almaz ‘Captiva’ ke Thailand di semester kedua.

Baca juga: Wuling Belum Mau Suplai Captiva ‘Almaz’ di Indonesia

Wuling Mulai Kirim Almaz ‘Captiva’ ke Thailand di Semester Kedua

Sementara Wuling sibuk memenuhi pemesanan konsumen di Indonesia, produsen mobil ini sudah mulai merencanakan untuk melakukan ekspor. Dengan negara tujuannya yaitu Thailand. Wuling akan mengekspor Almaz ke Negeri Gajah Putih mulai semester kedua tahun ini.

Namun Wuling melakukan sesuatu yang berbeda untuk Almaz yang diekspor ke Thailand. Mereka akan menjualnya dengan merek Chevrolet Captiva. Mungkin terdengar aneh bagi segelintir orang.

Almaz dan Captiva 2019 dibuat dari platform yang sama. Ini merupakan hasil kerja sama antara Wuling dengan Chevrolet. Sehingga jangan heran kalau keduanya terlihat sama persis.

Bahkan Captiva yang muncul di Bangkok Motor Show 2019 sebenarnya adalah Almaz rebadge. Hal ini diungkapkan oleh Wuling Indonesia. Mereka membuat prototype Almaz, kemudian di-rebadge dan selanjutnya dikirim ke Thailand untuk ditampilkan.

Target ekspor negara tujuan untuk Almaz memang masih satu untuk saat ini. Namun ada potensi jika Wuling Indonesia bisa memperluasnya ke negara tetangga di Asia Tenggara.

Referensi: Kompas.com (22/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply