Ketika Daihatsu Sirion Sudah Kehilangan Pamornya di Indonesia

All New Daihatsu Sirion 2018
(Foto: otobisnis.com) all-new-daihatsu-sirion-2018

RiderTua Mobil – Daihatsu memiliki beberapa model andalan di Indonesia. Mulai dari Xenia, Sigra, Ayla, Terios, dan masih banyak lagi. Model-model tersebut mencatatkan penjualan yang cukup baik selama ini. Ketika Daihatsu Sirion sudah kehilangan pamornya di Indonesia.

Baca juga: Kata Toyota Soal Daihatsu dan ‘Calon’ MPV Hybrid Konsep
All New Daihatsu Sirion 2018
All New Daihatsu Sirion 2018

Ketika Daihatsu Sirion Sudah Kehilangan Pamornya di Indonesia

Namun ada satu mobil Daihatsu yang hampir tidak terdengar lagi keberadaannya. Mobil yang dimaksud adalah Sirion. City car ini masih dijual oleh Astra Daihatsu Motor (ADM) sampai sekarang.

Meskipun begitu, nama Sirion seperti tidak lagi terlihat di pasar. Walau sempat mendapat pembaruan pada tahun lalu. ADM mengaku kalau Sirion tetap dijual karena melihat masih adanya permintaan konsumen akan mobil ini.

Daihatsu-Sirion 2017
Daihatsu-Sirion 2017

Penjualannya tiap bulan rata-rata hanya mencapai sekitar 100 unit. Angka ini memang lebih kecil daripada model Daihatsu lainnya. Tapi ADM menilai penjualan Sirion masih stabil.

ADM memang mengimpor Sirion langsung dari Malaysia. Permintaan akan mobil ini tidak datang dari kaum muda lagi. Mengingat anak muda lebih menyukai hatchback daripada city car.

Sirion kini targetnya yaitu konsumen keluarga muda. Mungkin target ini hampir sama dengan LCGC Ayla. Sirion tidak lagi menjadi mobil individual, tetapi agak mengarah ke mobil keluarga layaknya LCGC.

Referensi: Liputan6.com (19/05/2019)

1 Comment

  1. Harusnya Sirion yang jadi LCGC di Indonesia sama seperti perodua myvi yang jadi LCGC di Malaysia tapi karena kebijakan ”kaleng kembar” toyota-daihatsu LCGC dapet yang kelasnya lebih low lagi…Akibatnya Sirion meski fiturnya lengkap jadi kurang dapet ruang karena harganya jadi lumayan jauh gara2 mesti diimpor. Plus orang Indonesia juga demen mobil gede2 ala low MPV meski yg pake sehari-hari cuma 1-2 orang saja di kota.

Leave a Reply