GP Prancis Belum ! 6 Bulan Lagi Jorge Lorenzo Diprediksi Baru Bisa Juara Seri, Ini Alasannya !


RiderTua MotoGP – Posisi keempat di trek kering pada sesi latihan hari Jumat, dan tempat kedelapan Jorge Lorenzo di kualifikasi GP Prancis . Pembalap Repsol Honda ini menunjukkan sesi kualifikasi yang solid Sabtu di Le Mans, mengamankan tempat kedelapan di grid. Masalah adaptasi dan cedera membekap juara dunia lima kali yang berusia 32 tahun itu. Namun kenapa 6 bulan lagi Jorge Lorenzo diprediksi baru bisa juara seri ?

Kualifikasi merupakan pengalaman pertama Lorenzo dengan pabrikan Honda di trek basah. Perasaannya sangat positif. Motor juga kompetitif dalam kondisi wet race. Lorenzo menggunakan dua varian ban di bagian belakang. Ban pertama terlalu lunak. Tipe medium adalah ban sempurna menurutnya. Namun yang terpenting menurutnya adalah balapan Minggu. Perlu lakukan start dengan baik kemudian ritme yang baik saat balapan. Walau belum lama mengendarai Honda, kini Lorenzo telah menunjukkan bahwa dia membuat kemajuan.

6 Bulan Lagi Jorge Lorenzo Diprediksi Baru Bisa Juara Seri

Masalah yang selalu Lorenzo keluhkan adalah cedera. Dokter mengatakan untuk penyembuhan total membutuhkan waktu hingga enam bulan. Semakin baik dan semakin baik, namun  Lorenzo menyatakan tidak mampu mem-push motor dan  tidak dapat menggunakan rem seperti yang dia inginkan. Dia tidak bisa nyaman dan menikung dengan sempurna. Karena cedera itu dia kehilangan kecepatan nya.  Jika 6 bulan lagi dia akan sembuh total Jorge Lorenzo diprediksi baru bisa juara seri. Selain sudah Fit 100% dia sudah menemukan sadel yang cocok buat menikung. Dan itu adalah bulan Oktober menyisakan 5 seri yaitu Thailand-Jepang-Australia-Malaysia-Valencia….

Be the first to comment

Leave a Reply