Siksaan RC213V ! Karakteristik Mesin Honda Versi 2019 Lebih Kasar dan Sulit Dikendalikan

RiderTua MotoGP – Pada GP Prancis 2019, saat ini peringkat pembalap teratas di genggam erat oleh Marquez. Dia menunjukkan mampu memacu motor dengan rasa bangga…bangga sebagai juara dunia. Walau terlihat gampang, tetapi hal yang tidak mudah sedang terjadi pada kuda besi Honda. Adalah ketidakstabilan Honda RC213V musim ini. Selama sesi Latihan Bebas (FP) kemarin, Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow keduanya jatuh dan memainkan sejumlah adegan di mana terlihat sangat bahaya terutama keduanya sedang dalam proses penyembuhan cedera. Musim ini semua pembalap Honda merasakan daya cengkeram ban depan yang “tipis”… Karakteristik mesin Honda versi 2019 lebih kasar dan sulit dikendalikan

Karakteristik Mesin Honda Versi 2019 Lebih Kasar dan Sulit Dikendalikan

Karakteristik Mesin Honda Versi 2019 Lebih Kasar dan Sulit Dikendalikan

Musim ini kontrol mesin Honda RC213V memang lebih baik, walau masih ada masalah dengan front-end. Tahun ini Honda telah berhasil melakukan peningkatan lebih lanjut, tetapi ada masalah lain yaitu karakteristik mesin lebih kasar dan sulit dikendalikan. Di atas semua itu ada masalah lain yaitu dengan kontrol rem pada saat perlambatan ( deselerasi), sehingga semua pembalap Honda sering jatuh..!

Karakteristik Mesin Honda Versi 2019 Lebih Kasar dan Sulit Dikendalikan

Seri Amerika Marc Marquez tiba-tiba jatuh sendiri ( kecelakaan tunggal ) dalam balapan. Marquez tidak membuat kesalahan tapi infonya sistem kelistrikan! Memang masih dalam investigasi secara menyeluruh oleh tim HRC. Namun fakta di lintasan menunjukkan, pada saat perlambatan ( deselerasi), sepertinya ada kondisi dimana mesin nyala atau mati, dan keluhan serupa keluar dari Cal dan Lorenzo.. Siksaan RC213V, berat  buat Cal dan Lorenzo … Biar Marquez saja.. !

motto_motogp @motto_motogp

1 Comment

Leave a Reply