Mitsubishi Dominasi Tiap Segmen Mobil di Kuartal Pertama 2019

RiderTua Mobil – Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan hasil penjualan selama kuartal pertama tahun 2019. Hasilnya cukup memuaskan, bahkan beberapa model andalannya sudah menguasai tiap segmen pasar. Mitsubishi dominasi tiap segmen mobil di kuartal pertama 2019.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Limited Laris Manis di IIMS 2019

Mitsubishi Dominasi Tiap Segmen Mobil di Kuartal Pertama 2019

Selama periode tersebut, MMKSI berhasil menjual 34.100 unit. Terlihat cukup baik, meski performa penjualannya terganggu akibat Pemilu sebulan lalu. Memang tidak hanya Mitsubishi yang mengalaminya, tetapi hampir semua produsen kendaraan di Indonesia.

Dari total tersebut, Xpander menjadi bintang penjualan Mitsubishi Indonesia. Dengan total penjualan mencapai 17.902 unit, Xpander mampu menguasai 31,4 persen pangsa pasar LMPV.

mitsubishi triton athlete
(foto: otomotif kompas.com) mitsubishi triton athlete

MMKSI mengatakan bahwa penjualan Xpander merupakan yang terbesar sepanjang kuartal pertama 2019. Tidak bisa dipungkiri kalau mobil ini menjadi incaran oleh konsumen Indonesia. Walau mendapat persaingan sangat ketat dari Toyota Avanza.

Selain Xpander, ada juga Pajero Sport, Triton, dan L300. Ketiganya juga menguasai segmen favorit konsumen Indonesia. Pajero Sport menguasai pasar mid-medium SUV 4×2 dan 4×4. Triton memimpin 61 persen pangsa pasarnya, dan L300 dengan 76,7 persen pangsa di pasar pikap. Sepertinya L300 memiliki pangsa lebih besar dari ketiga model Mitsubishi tersebut.

Referensi: DetikOto (18/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply