Dari 10 Musim GP Le Mans 9 Dimenangkan Pembalap Spanyol, 13 Podium Didominasi Rossi !

RiderTua MotoGP – Hanya sembilan poin yang memisahkan Marc Marquez, Alex Rins, Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi setelah empat putaran pertama musim balap 2019. Meski begitu Jorge Lorenzo yang kini terlihat tenggelam memiliki rekor paling hebat di Prancis. Dari 10 musim GP Le Mans 9 dimenangkan pembalap Spanyol..  Salah satunya dari pembalap Spanyol itu adalah Lorenzo dengan 5 kali menang dan rekor itu belum terkalahkan.

Dari 10 Musim GP Le Mans 9 Dimenangkan Pembalap Spanyol

Marc Marquez kembali melanjutkan Dominasi orang Spanyol dengan menang di sirkuit Le Mans dalam beberapa tahun terakhir. Le Mans pertama kali gelar motogp pada tahun 1969. Saat itu Giacomo Agostini memenangi balapan 500cc, melibas semua pembalap lainnya dengan MV Agusta-nya. Sirkuit modern ini telah menjadi rutinitas di kalender MotoGP sejak tahun 2000. Deretan pembalap Perancis dari era yang berbeda dan di kelas yang berbeda seperti Johann Zarco, Christian Sarron, Olivier Jacque, Arnaud Vincent, Guy Bertin, Randy de Puniet dan Mike Di Meglio dan yang terakhir Fabio Quartararo.

Pembalap Spanyol memenangkan sembilan dari 10 Grand Prix Perancis terakhir di kelas MotoGP, termasuk masing-masing tujuh terakhir berturut-turut. Namunt tidak ada pembalap yang memiliki lebih banyak podium di Le Mans di kelas MotoGP selain daripada Rossi dengan 13 kali podium. sementara di tempat kedua ada Jorge Lorenzo dengan 6 kali podium. Valentino Rossi naik podium 13 kali dari 19 kali penampilannya di kelas MotoGP di sirkuit ini.

Be the first to comment

Leave a Reply