Mungkinkah Tim VR46 Valentino Rossi Menjadi Tim Satelit Suzuki ?

RiderTua MotoGP –  Tim pabrikan Suzuki membuktikan sebagai merek yang mampu meracik motor pilih tanding di MotoGP. menempatkan pembalapnya di barisan depan dengan Alex Rins sebagai kandidat juara dunia. Hal ini tentunya akan mudah bagi tim satelit untuk bergabung dengannya di masa datang. Walau tidak dalam waktu dekat Suzuki sudah punya ancang-ancang untuk memiliki tim lapis kedua. Mungkinkah Tim VR46 Valentino Rossi Menjadi Tim Satelit Suzuki ?

Davide Brivio

Hal ini ditegaskan oleh bos tim Suzuki MotoGP, Davide Brivio, dimana pada awal tahun ini dia bertujuan untuk membuat kemajuan cepat untuk mempunyai tim kedua tahun 2020. Namun keputusan bos Jepang harus menunggu lebih lama daripada yang dia bayangkan.

Ada beberapa tim yang “mengganggur” seperti yang hampir saja mendaftar yaitu tim Marc VDS tahun lalu. Namun tim Belgia itu mundur dari kelas MotoGP. Kini peluang Suzuki untuk mendaftar tim satelit menjadi rumit karena sebagian besar tim independen di MotoGP sudah terikat kuat dengan pabrikan lain. Ambil contoh saja LCR, Tech 3, Pramac dan Petronas SRT sepertinya ikatan mereka kuat sekali dengan pabrik induk mereka.

Hanya ada Avintia sebagai calon tim satelit Suzuki kedepan… Namun ternyata juga masih perpanjang kontrak dengan Ducati selama satu tahun lagi… Dan masih ada satu lagi tim yang bisa bergabung dengan Suzuki yaitu tim VR46 Valentino Rossi. Apakah akan merapat ke Suzuki atau Aprilia. Secara kualitas motor pastinya lebih bagus Suzuki. Namun secara sponsor Aprilia lebih dekat dengan tim Italia itu… Walau VR46 lebih dekat dengan Yamaha namun sudah terisi dengan tim kuat yaitu Petronas..

Be the first to comment

Leave a Reply