Mulai Tahun 2021, Maserati Tak akan Pakai Mesin Ferrari Lagi

SUV Andalan Maserati bagi Anda Yang Bosan Sedan Mewah
(Foto: mirocars.com) 2017-Maserati-Levante-S

RiderTua Mobil – Maserati merupakan salah satu produsen mobil yang bernaung dalam Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sejak tahun 2015. Hingga kini, Maserati terus mendapat suplai mesin dari Ferrari. Meskipun produsen ‘kuda jingkrak’ ini sudah lepas dari FCA setelah IPO. Mulai tahun 2021, Maserati tak akan pakai mesin Ferrari lagi.

Baca juga: Ferrari 488 Pista Resmi Diluncurkan di Indonesia
Ferrari-FXX-K-Evo
Ferrari-FXX-K-Evo

Mulai Tahun 2021, Maserati Tak akan Pakai Mesin Ferrari Lagi

Mesin dari Ferrari ini bisa ditemukan pada beberapa model Maserati. Mulai dari Ghibli, Quattroporte, Levante, GranTurismo, dan GranCabrio. Kelimanya masih dijual sampai sekarang.

Mesin yang dipasok antara lain 3.0 liter twin turbo V6, 3.8 liter twin turbo V8, dan 4.7 liter naturally-aspirated V8. Semua mesin ini dibuat khusus oleh Ferrari.

Namun baru-baru ini, Ferrari mengumumkan bahwa pada sekitar tahun 2021-2022, mereka tidak akan lagi memasok mesin ke Maserati. Hal ini disampaikan oleh CEO Ferrari, Louis Camilleri.

Lalu mengapa begitu? Ferrari mengatakan bahwa hal ini menyangkut masa berlaku kontrak dengan Maserati sudah hampir habis. Sementara Maserati sendiri sudah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak tersebut.

Ferrari memandang hal ini sebagai hal yang baik. Karena Ferrari bisa lebih fokus untuk mengembangkan mesin untuk produknya. Setelah masa kontrak habis, entah siapa yang akan memasok mesin untuk Maserati nantinya.

Referensi: DetikOto (13/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply