Fakta Mengapa Spaniard Begitu Superior di MotoGP Diungkap Marc Marquez dengan Bangga !

RiderTua MotoGP – Juara Dunia Marc Márquez berasal dari keluarga sederhana. Ayahnya adalah seorang pengemudi mobil derek/crane. Namun mampu membawa anaknya menjadi pembalap top dunia. Kenapa impian seorang Marc Marquez bisa terwujud tak lain adalah peran dari negara Spanyol itu sendiri… Fakta Mengapa Spaniard Begitu Superior di MotoGP Diungkap Marc Marquez dengan Bangga !


Marc Márquez adalah salah satu dari delapan pembalap MotoGP dari Spanyol. Alex Crivillé menang pada tahun 1999 sebagai pembalap Spanyol pertama di kelas MotoGP yang juara.

Sejak 2010 Marc menjadi pemimpin pembalap Spanyol yang banyak kantongi gelar dunia MotoGP ( 5 kali). Disusul Jorge Lorenzo ( 3 kali) adalah dua pembalap Spaniard yang telah memenangkan sebagian besar gelar Kejuaraan Dunia MotoGP dalam  sembilan tahun terakhir. Fakta lain dominasi pembalap Spanyol adalah di seri Jerez ada tiga orang Spanyol di podium bersama Márquez yaitu Rins dan Viñales.

Fakta Mengapa Spaniard Begitu Superior di MotoGP Diungkap Marc Marquez dengan Bangga !

Márquez mulai ‘curhat’ tentang dirinya yang berasal dari keluarga normal dan sederhana. Ayahnya memang mendukung sepenuhnya namun dari sisi keuangannya tidak cukup. Tetapi kemudian tim dan sponsor memberi dukungan tepat waktu. Dukungan yang sangat penting dan itu adalah titik kunci bagi karir Marquez. Selain itu, federasi negara Spanyol menginvestasikan banyak uang dalam bidang olahraga. Negara Spanyol memiliki banyak kelas junior dan seri junior. Inilah alasan utama yang membedakan Spanyol dari banyak negara lain ungkap Marquez…

Klasemen pembalap 2019 ( Seri Jerez-Spanyol)

1. Márquez (70 poin). 2. Rins (69 poin). 3. Dovizioso (67 poin). 4. Rossi (61 poin). 5. Petrucci (41 poin). 6. Viñales (30 poin). 7. Miller (29 poin). 8. Nakagami (29 poin). 9. Crutchlow (27 poin). 10. Morbidelli (25 poin). 11. Pol Espargaró (21 poin). 12. Aleix Espargaró (18 poin). 13. Quartararo (17 poin). 14. Lorenzo (11 poin). 15. Bagnaia (9 poin).

Be the first to comment

Leave a Reply