Dibalik Melejitnya Performa GSX-RR, Pentolan Tim Suzuki Ecstar Ini Umbar 4 Rahasia Mereka !


RiderTua MotoGP – Adalah Shinichi Sahara yang kini menjabat sebagai pimpinan proyek GSX-RR 2019 Tim SUZUKI ECSTAR yang ungkapkan rahasia. Sebuah sumber yang sangat bisa dipercaya melalui blog pribadinya dia berceloteh. Ungkap tentang performa timnya sejauh ini di MotoGP. Dengan kata lain pentolan Tim Suzuki Ecstar ini umbar 4 rahasia mereka, menarik !

Pentolan Tim Suzuki Ecstar Ini Umbar 4 Rahasia Mereka

Saat ini Alex Rins hanya selisih satu poin dari Marc Marquez. Setelah empat putaran dan kemenangannya di COTA, AS. Rins bercokol di tempat kedua dengan mesin GSX-RR… Shinichi Sahara ini bahkan sudah targetkan kemenangan keduanya musim ini sesegera mungkin..!

Rahasia Pertama: Kunci Kekuatan Motor

Alex Rins dan motor GSX-RR terlihat kuat dan konsisten. Kuncinya adalah pada balance atau keseimbangan motor Suzuki tahun lalu sudah sangat bagus, dan sangat cocok dengan gaya balap Alex. Dan untuk GSX-RR 2019 tim Suzuki Ecstar mengembangkan GSX-RR 2019 lebih lanjut, meningkatkan performa secara keseluruhan dengan membuat banyak perubahan kecil dan menjaga keseimbangan tetap terjaga dengan baik.

Rahasia Kedua : Kelebihan dan Kekurangan Motor

Poin terkuat motor Suzuki GSX-RR ? Shinichi Sahara ungkapkan bahwa poin terkuat dari GSX-RR adalah kekuatan dan performa mumpuni saat melibas tikungan dan perpaduan dengan kepercayaan diri Rins karena keduanya saling berkaitan… Sedangkan poin lemahnya ? rupanya rahasia ini ogah dia ungkapkan ( sambil tertawa)

Rahasia Ketiga : Filosofi pengembangan Motor

Setiap tim pastinya bisa dibaca bagaimana mereka mengembangkan sebuah proyek kuda besi pacu mereka. Dan Suzuki terlihat beda, kenapa? karena faktanya memang mereka punya filosofi “pelan tapi pasti dan tegas”. Dan ternyata itu di amini oleh Shinichi Sahara… ! Sepertinya Suzuki mengembangkan motor GSX-RR perlahan tapi tegas, tenang dan tanpa terburu-buru.

“Itu adalah filosofi dari Suzuki Racing Company. Lebih baik mengambil langkah-langkah dengan percaya diri, dan dengan tenang, untuk mencapai hasil yang lebih baik dan tidak membuat kesalahan besar yang kemudian menghentikan kemajuan. ” yakin Shinichi Sahara..

Rahasia Keempat : Fokus pengembangan Motor

Ketika ditanya pengembangan mana yang menjadi prioritas dan fokus Suzuki di motor GSX-RR( dan ini sangat menarik). Namun jurnalis ternyata harus gigit jari karena ternyata rahasia ini akan tetap dibekap rapat dan menjadi rahasia tim…

“Ini adalah rahasia lain … meskipun jujur, saya tidak pernah fokus pada satu titik, tetapi lebih pada mencoba untuk mendapatkan performa secara keseluruhan.”

Walaupun terakhir merupakan rahasia tak terungkap, namun ada pernyataan diplomatis dari Shinichi Sahara, bahwa secara pelan namun pasti juga, semua sektor dari motor mereka akan ditingkatkan secara keseluruhan, satu paket.. puas..puas ?

Referensi: suzuki-racing.com(10/05/19)

Be the first to comment

Leave a Reply