Juara Dunia yang Tersia-Sia, Nasib Jonathan Rea Kini Seperti Stoner dan Rossi


RiderTua WSBK – Musim balap 2019 bagi Jonathan Rea dan Kawasaki di World Superbike adalah awal musim yang sulit. Juara bertahan itu kini harus berjuang keras membendung serangan brutal Alvaro Bautista dan Ducati. Namun usaha itu terlihat mustahil Bautista dan Ducati memang bukan lawan seimbang buatnya. Keduanya memang bukan paket biasa namun lebih merupakan “Paket MotoGP”. Bautista adalah jebolan rider MotoGP dan Panigale merupakan copy KW dari Desmosedici GP. Namun nasib Jonathan Rea kini seperti Stoner dan Rossi, Juara dunia yang tersia-sia..

Seperti dilansir surat kabar Inggris The Telegraph, Rea mengatakan dia merasa ada sesuatu yang berubah musim ini. Menurut pembalap asal Irlandia Utara itu, orang-orang tampaknya senang melihat Alvaro Bautista menang. Hal sama juga terjadi padanya sewaktu dia memenangkan balapan di tahun pertama, semua orang senang melihat Rea menang. Tahun kedua, orang-orang mulai lelah dengan dominasi Rea dan Kawasaki. Kemenangan tahun ketiga juga demikian dan bahkan saingan rea tidak memandang dia dengan hormat. Dan di tahun keempat, ada perubahan peraturan untuk membuat Superbike menarik lagi. Artinya agar dominasi Rea tidak berlanjut ada perubahan aturan agar balapan tidak membosankan…

Nasib Jonathan Rea Kini Seperti Stoner dan Rossi

Dominasi Bautista telah merubah atmosfir Superbike tahun ini. Dan Jonathan Rea percaya itu normal dan sudah terjadi dengan pembalap hebat lainnya. Orang lebih senang dengan kekalahan Rea. Setelah dua balapan Rea melihat banyak orang senang dengan kekalahan nya. Menurut Rea hal itu terjadi juga di MotoGP dan dialami Valentino Rossi ketika dia menang. Kemudian Casey Stoner juga berfikir dia hebat saat menang dan juara. Tetapi setelah beberapa saat, penggemar menginginkan kembalinya Rossi lagi.

Referensi :  telegraph.co.uk ( 27/04/19)

Be the first to comment

Leave a Reply