Nissan Livina Jadi Bintang di IIMS 2019

RiderTua Mobil – Pameran IIMS 2019 sudah berakhir kemarin. Walaupun begitu, beberapa model kendaraan sudah mendulang kesuksesan. Dan salah satunya yaitu LMPV Nissan Livina. Nissan Livina jadi bintang di IIMS 2019.

Baca juga: Penjualan Nissan Livina Diharapkan Bisa Lebih Baik Tahun Ini

Nissan Livina Jadi Bintang di IIMS 2019

Livina yang baru mendapat pembaruan pada bulan Februari lalu mendulang sukses di IIMS 2019. Penampilan barunya ini membawanya menjadi mobil pilihan pengunjung IIMS 2019.

Keadaan ini berbeda jauh dari sebelumnya. Livina saat itu tidak sesukses rival sekelasnya. Bahkan posisinya dalam penjualan mobil terus melorot seiring dengan kehadiran mobil LMPV baru. Sebut saja Xpander dan Confero.

Nissan Motor Indonesia (NMI) menyadari bahwa posisi Livina sudah terancam. Mereka perlu membawa facelift yang bisa menarik perhatian konsumen. Dengan begitu, Livina bisa kembali terjual laris manis.

Nissan kemudian meminjam platform dari Mitsubishi Xpander, mengingat kedua perusahaan ini masih satu aliansi. Walau ‘meminjam’, grill V-Motion khas Nissan masih dipertahankan. Termasuk lampu LED berbentuk bumerang yang baru.

Ternyata Nissan tak main-main dengan major facelift Livina ini. Beberapa fitur teknologi cerdas dan canggih disematkan pada mobil LMPV tersebut. Fitur Hill Start Assist, Vehicle Dynamic Control, dan Traction Control menjadi andalannya.

Berkat facelift ini, NMI mampu memulihkan penjualan Livina. Dari sebelumnya hanya puluhan unit menjadi ribuan unit per bulannya.

Sumber: DetikOto (05/05/2019)

Be the first to comment

Leave a Reply