Optimis ! 3 Hal Ini yang Membuat Maverick Vinales Yakin Menjejak Podium GP Jerez

RiderTua MotoGP – Maverick Vinales sambut musim ini dengan persiapan yang fenomenal. Merombak struktur tim dengan mengganti kepala mekanik. Merubah nomor keberuntungan dari 25 menjadi 12 nomor Favoritnya. Namun hingga seri ketiga tidak terjadi perubahan perbaikan performa yang signifikan. Dibanding tahun lalu justru menurun. Kini di balapan kandangnya sendiri dia bertekat membalik keadaan.. Dan 3 hal ini yang membuat Maverick Vinales yakin menjejak podium GP Jerez…

Maverick seperti sebelumnya memang bersinar saat kualifikasi. Bahkan Yamaha sempat terbuai dengan pencapaian “Instan” pembalap Spanyol ini. Anggap Yamaha tidak ada masalah berarti dan sudah sembuh dari “sakitnya” tahun sebelumnya. Namun faktanya daya saing M1 masih keteter lawan Ducati dan Honda. Bagaimana dengan seri Spanyol di negaranya sendiri ?

3 hal ini yang membuat Maverick Vinales yakin menjejak podium GP Jerez

1. Terbaik dibelakang Honda saat tes Jerez 2018
Maverick Viñales adalah pembalap Yamaha terbaik dengan waktu tercepat ketiga dalam sesi latihan di Jerez pada bulan November. Vina berhasil menjadi yang tercepat dari semua pembalap Yamaha berada tepat di belakang pembalap Honda Takaaki Nakagami dan Marc Marquez. Kembali hal ini memberi isyarat bahwa M1 mampu bersaing tahun ini..

2. Kecepatan Balapan ( Race Pace) M1 sangat bagus
Terlepas dari masalah yang dihadapi di tiga seri sebelumnya ( Qatar, Argentina dan Amerika). Maverick Vinales merasa hebat diatas motor Yamaha dan kecepatan balapan (race pace) sangat bagus. Apalagi dibandingkan Jerez tahun lalu saat tes mereka telah membuat kemajuan yang bagus dan  J potensi Yamaha di Jerez sangat baik . Vina berharap dapat bertaurng perebutkan podium.

3. Balapan di depan Penggemar Spanyol-nya
Motivasi setiap pembalap saat berlaga di depan publiknya sendiri. Berusaha memberikan yang terbaik dan merasa nyaman membalap di negaranya sendiri. Secara psikologis memberikan dorongan dan semangat berlebih untuk menang atau hanya podium.

1 Comment

Leave a Reply