Pertama di MotoGP 2019 ! Yamaha Ingin Cetak Sejarah Pabrikan Ke-4 di GP Jerez

RiderTua MotoGP – Alex Rins memenangkan balapan pertama di Kelas premier di GPAustin. Dimana pabrikan Suzuki terakhir menang pada musim balap 2016 dengan Maverick Vinales, di Silverstone. MotoGP 2019 di tiga balapan terakhir menorehkan sejarah baru. Tiga balapan dengan Tiga pabrikan yang berbeda. Dan Yamaha ingin cetak sejarah pabrikan ke-4 di GP Jerez..

Yamaha Ingin Cetak Sejarah Pabrikan Ke-4 di GP Jerez

Di seri pembuka Qatar Andrea Dovizioso (Ducati) menangi balapan. Kemudian Marc Marquez (Honda) di seri GP Argentina dan kejutan datang dari Alex Rins (Suzuki) di Austin. Dengan kondisi ini ada tiga pembalap dari tiga pabrikan berbeda yang memenangkan tiga balapan pembuka. Hal ini adalah pertama kalinya terjadi di kelas utama sejak tahun 2008. Dimana pada musim balap 2008 pemenangnya adalah Casey Stoner (Ducati), Dani Pedrosa (Honda) dan Jorge Lorenzo (Yamaha).

Jika ingin memperpanjang dengan angka 4 akan tersisa Yamaha, Aprilia atau KTM di GP Spanyol berikutnya. Dan sejarah baru akan terukir untuk pertama kalinya, akan ada empat pabrikan berbeda yang memenangkan empat balapan di kelas MotoGP.

Beban berat bagi Yamaha jika posisi itu direbut pabrikan lain. Yamaha harus tunjukkan punya taji dan membuktikan dirinya sebagai “geng papan atas”. Berita bagusnya di Austin, Valentino Rossi naik podium untuk kedua kalinya berturut-turut, menjadi pembalap “tertua” yang membuat dua podium berturut-turut. Hal ini akan membuat motivasinya karena sudah dekat dengan P-1.

Memang menurut sejarah tidak satu pun dari pembalap resmi Yamaha yang memenangkan setidaknya tiga balapan pertama untuk tahun kedua berturut-turut. Terakhir kali Yamaha tidak memenangkan salah satu dari tiga balapan pertama dalam dua musim berturut-turut adalah pada tahun 2002 dan 2003.

1 Comment

Leave a Reply