Aneh ! Tanpa Harus Keluar Keringat Alvaro Bautista Tundukkan Lawan dengan Motor Barunya

Alvaro Bautista merasa aneh mampu mengalahkan semua lawannya dengan motor Panigale V4R baru. Di mana timnya tidak melakukan kerja keras untuk menaikkan performa dengan setingan motornya. Istilahnya tanpa harus keluar keringat Alvaro Bautista tundukkan lawan dengan motor barunya..

Alvaro Bautista juga mengatakan bahwa pengembangan Ducati V4R masih dalam tahap awal, sehingga ruang untuk perbaikan cukup besar. Artinya jika paket motor Ducatinya disempurnakan lagi, dia bisa mengalahkan siapa pun. Di kalangan orang-orang paddock World Superbike, percaya bahwa pembalap Spanyol berusia 34 tahun jebolan MotoGP bisa menang mudah… semua race 2019!

Tanpa Harus Keluar Keringat Alvaro Bautista Tundukkan Lawan dengan Motor Barunya…

Menurut Bautista kondisi motornya masih baru dan tanpa ubahan serta peningkatan performa dari tes hingga saat balapan. Namun pada seri Assen mereka mencoba trek yang berbeda. Namun pembalap Ducati itu merasa kurang pas dengan motornya dan sepanjang hari Kawasaki dan Yamaha lebih cepat. Mereka jauh lebih stabil daripada Ducati V4R Alvaro saat melibas tikungan. Untuk mengatasi situasi ini dia harus kembali ke pengaturan dasar, yang mereka gunakan sejak seri pertama kali di Australia. Artinya dengan setelam motor awal saja mereka sudah kembali kuat di trek punya Kawasaki dan Rea…..

Alvaro Bautista Merasa Aneh…

Saat mendominasi balapan sebenarnya Bautista sendiri merasa sangat aneh dengan apa yang terjadi. Misalnya di sirkuit apa pun mereka tidak punya pengalaman, jadi setiap kali mereka mulai dari setingan awal. Di Assen, Jonathan Rea punya peluang bagus untuk melawan Bautista, tapi Ducati berhasil menemukan kunci untuk masalah dengan tepat waktu. Dan pada akhirnya mereka juga sangat kompetitif di sana. Di babak selanjutnya, dimulai dengan Imola mereka akan melihat apakah masih mampu mempertahankan performa apik timnya. Dan ini akan menjadi tantangan. Menurutnya tidak ada yang tak terkalahkan, begitu juga dengan bautista. Tetapi dengan motor baru dan  dukungan teknis penuh dari Ducati Corse Bautista dapat mengalahkan siapa pun.

Bisa jadi karena pernah menggeber motor motoGP Prototipe Bautista terlihat enteng membawa motor “biasa”. Bautista sempat membela Suzuki, Gresini, dan Aprilia sepanjang kariernya di MotoGP. Sekarang tantangannya adalah untuk terus seperti ini…

Be the first to comment

Leave a Reply