Mirip Honda, Maverick Vinales Minta Karakter Yamaha M1 Diubah Mirip RC213V Agresif dan Rigid !


RiderTua MotoGP –  Jelang putaran ke-4 MotoGP 2019 Yamaha menguji M1 di Mugello dan Misano dengan tes rider Jonas Folger. Untuk kemudian divalidasi pada Grand Prix Spanyol berikutnya di Jerez. Beberapa tim juga gencar melakukan uji coba seperti KTM di Le Mans dengan duo pembalap resminya juga di Italia dengan Mika Kallio. Ada Ducati dengan Michele Pirro di Mugello.  Menariknya melalui momen tes ini Maverick Vinales minta karakter Yamaha M1 diubah mirip RC213V agresif dan rigid…!

Pembalap uji MotoGP Yamaha asal Jerman, Jonas Folger, sudah geber beberapa kilometer dengan M1 dalam beberapa hari terakhir. Valentino Rossi dan Maverick Vinales memanfaatkan momen ini untuk sambut seri Jerez. Yamaha percayakan Jonas Folger di Mugello dengan program yang berfokus pada evolusi elektronik, area di mana pasukan Yamaha masih tertinggal di belakang. Hasil tes ini penting karena merupakan inovasi yang harus divalidasi untuk sambut Grand Prix Spanyol berikutnya di Jerez.

Top Speed Yamaha meningkat ?

60 lap dilahap Jonas Folger(25 tahun) dalam tiga hari di trek. Pihak Yamaha, dalam hal ini pemimpin tim senior Yamaha Massimo Meregalli tetap merahasiakan dan pantang buka mulut ke media. Namun satu hal yang pasti ditunggu adalah peningkatan top speed Yamaha dengan pendekatan sisi elektroniknya. Demi mengejar secara signifikandan mengurangi kesenjangan dengan Ducati dalam hal kecepatan puncak di trek lurus. Sebuah fakta yang terlihat nyata pada akhir pekan balapan terakhir di GP Austin.

Maverick Vinales Minta Karakter Yamaha M1 Diubah Mirip RC213V Agresif dan Rigid

Di kubu Yamaha sendiri dua pembalapnya punya “pesanan” berbeda. Viñales menyatakan dengan jelas dia berbeda dalam hal gaya balap dengan Rossi. Dan karenanya dia membutuhkan sepeda motor yang jauh lebih agresif dan rigid (kaku). Jika dilihat motor lain mungkin sedikit lebih bergaya Honda … “Honda lebih bergaya Moto2, agresif,” kata Maverick Viñales. Masalah lain yang diminta Vinales adalah peningkatan daya cengkeraman, kalau tidak, motor M1-nya akan sering melayang.

Be the first to comment

Leave a Reply