Jorge Lorenzo Menangis, Nasib di Repsol Honda Begitu Tragis, 2 Masalah Ini Penghalangnya !

Jorge Lorenzo

RiderTua MotoGP – Tidak dipungkiri pembalap Spanyol yang makanan favoritnya di Indonesia adalah ‘Nasi Goreng’ ini adalah Juara yang tersia-sia. Jorge Lorenzo Guerrero di Yamaha bersitegang dengan Valentino Rossi dan menjadi salah satu alasan untuk hengkang ke tim ‘abang’ Ducati. Di Ducati baru saja beradaptasi dan cocok dengan Desmo namun harus menyeberang ke Honda akibat adaptasi lambat dan di anak tirikan disana, Ducati lebih percaya Dovi ! .. Di tim barunya saat ini, Jorge Lorenzo menangis, nasib di Repsol Honda begitu tragis, 2 masalah ini penghalangnya…

Nasib di Repsol Honda Begitu Tragis, 2 Masalah Ini Penghalangnya

Jorge Lorenzo adalah pembalap pertama Spanyol yang menjuarai kelas MotoGP lebih dari sekali. Namun kini fakta memang menunjukkan nasib kurang berpihak padanya. 2 masalah ini penghalangnya. Pertama cedera skafoid di tangan kirinya yang berkepanjangan di musim sebelumnya membuatnya tampil buruk debutnya di Honda Repsol. Belum juga pulih ditambah masalah tulang rusuk selama GP Qatar.

Masalah kedua datang dari motor Honda yang memang diciptakan sesuai dengan gaya balap Marc Marquez. Dan itu merupakan masalah terbesar. Marc telah bekerja sama dengan Honda selama bertahun-tahun, itulah sebabnya banyak orang berpikir bahwa RC213V dibuat untuk gaya balapnya. “Jika tim Honda mampu melakukan perubahan dan meningkatkan performa motor, memikirkan gaya balap keduanya, maka itu bisa menjadi ancaman besar,” kata Rainey mantan pembalap, tiga kali juara dunia 500cc (1990, 1991,1992).

Wayne Rainey mengomentari situasi Jorge Lorenzo saat ini di Repsol Honda, yang menurutnya tidak mudah bagi pembalap Spanyol itu. Mantan pebalap Amerika itu berkesimpulan bahwa masalah besar yang dimiliki Lorenzo adalah Marc Márquez, selain cederanya. Márquez memiliki gaya balap yang sangat berbeda dari Lorenzo. Tim harus mencoba mengembangkan sepeda yang tidak hanya bekerja dengan Márquez tetapi juga dengan Lorenzo. Namun Rainey  yakin Lorenzo akan siap ketika dia fit. Dia akan bisa bertarung dan selevel dengan Marquez. Rainey juga berharap dia bugar dan siap di Jerez..

2 Comments

  1. Mm pertama naik kelas motogp itu bukannya motornya lebih pas buat DP26 yg lebih lama di HRC ? tp langsung bisa juara dunia. kuncinya bukan motor, tp si rider nya harus bisa cepat beradaptasi, belajar,dan kerja keras.

  2. Pak RT ini artikelnya senantiasa condong ke satu kutub, semakin sama dg triatxxxx.info. Dulu artikelnya enak dan ikut mencerdaskan dunia permotoran. Sekarang….. Ah sudahlah…..

Leave a Reply