2 Orang Ini Menjadi Idola Berat Valentino Rossi, Apa Alasannya ?


RiderTua MotoGP – Di usia 40 tahun Valentino Rossi masih mampu merecoki pembalap muda. Rossi memang seorang legenda dan banyak menjadi idola. Namun apakah dia tidak punya idola juga…? Jawabnya cukup menarik.  Di usianya kini Rossi masih mempunyai panutan yang selalu dia ingat. Idolanya itu adalah dari Jepang, dan Amerika. 2 Orang ini menjadi idola berat Valentino Rossi.. Apa alasannya ?

2 Orang Ini Menjadi Idola Berat Valentino Rossi

Norick Abe

Idolanya yang pertama adalah dari negara matahari terbit. Dia adalah Norick Abe, yang meninggal pada tahun 2007. Seorang pembalap Yamaha yang sangat karismatik bagi Valentino muda dulu, dia dijuluki “Rossifumi”. Rossi merasa beruntung sudah pernah bertarung di lintasan dengan Norick. Mereka sempat duel beberapa kali pada 2001. Mereka berebut kemenangan di Jerez. Valentino memiliki kenangan yang unik tentang Norick. Dia berhutang budi kepadanya karena dia banyak berkontribusi pada antusiasme dan motivasi Rossi. Valentino Rossi mengakui dia adalah salah satu penggemar terbesar Norick. Rossi masih punya foto dengan tanda tangannya. Balapan dan penampilan Abe di Suzuka pada 1994 sangat memotivasi Rossi. Setelah balapan itu Rossi benar-benar ingin menjadi pembalap motor.

Kenny Roberts

Inspirasi lain adalah Kenny Roberts… Dia juga pembalap Yamaha …  Valentino tidak tahu apakah dia akan membalap hingga umur 67 seperti idolannya itu, tapi dia harap bisa begitu. Bagi Rossi seorang Kenny Roberts adalah salah satu nama terhebat dalam balap motor karena dia telah melakukan sesuatu yang baru dan istimewa. Dia dan ayah Rossi, Graziano adalah pahlawan bagi Rossi. Rossi masih ingat pada 2009, ketika Kenny mengambil bagian dalam perlombaan di Indianapolis dengan motor 750cc- dua tak. Dia sangat cepat.

Membalap hingga umur 67 tahun? Ini sebuah tantangan! Valentino Rossi memiliki karier panjang dengan banyak kemenangan dan kesuksesan. The Doctor telah memenangkan 9 gelar Juara Dunia, 115 kemenangan, 234 podium, dan 65 pole. Menempatkannya di antara pembalap paling penting dalam sejarah balap motor. Meskipun sudah 40 tahun, Rossi masih sanggup berada di peringkat teratas MotoGP. Dia saat ini berada di posisi ke-2 klasemen pembalap.

Be the first to comment

Leave a Reply