Motor Baru Yamaha yang Bisa Disetrum Ini Belum Muncul Sudah Dipukul Mundur Ninja Listrik!

Tidak mau kalah dengan Amerika, pabrikan sepeda motor Jepang seperti Honda, Kawasaki dan Suzuki telah mulai menunjukkan kemajuan pada EV(Electric Vehicle). Baru-baru ini Yamaha juga bergabung memproduksi sepeda motor listrik dengan munculkan paten baru. Namun motor baru Yamaha yang bisa disetrum ini belum muncul sudah dipukul mundur Ninja Listrik!

Paten baru menunjukkan serangkaian sepeda motor Yamaha dengan motor listrik, dan sebagian besar fokus pada solusi pengisian daya. Masalah pengisian motor listrik menjadi topik hangat di Jepang. Big Four (Honda, Yamaha, Suzuki dan Kawasaki) baru-baru ini membentuk konsorsium untuk fokus pada baterai sepeda motor listrik dan sistem pengisian dengan harapan menciptakan standar tunggal.

Yamaha MT-07 Listrik

Dalam desain ini, Yamaha sedikit lebih kreatif untuk penempatan lokasi port pengisian daya. Paten menunjukkan bahwa pabrikan ini dapat menempatkan port pengisian di bawah kursi pembonceng model flip-up tepat di belakang dan di atas jok pengendara.

Yamaha R-1 Listrik

Opsi berikutnya menunjukkan versi sepeda motor listrik dari Yamaha R1 superbike. Untuk motor ini, Yamaha mengusulkan salah satu opsi lebih kreatif yang terlihat pada sepeda motor listrik. Port pengisian tampaknya terselip di dalam dasar kaca depan atau disembunyikan di belakang salah satu lampu utama di unit fairing depan.

Dipukul Mundur Ninja Listrik

Namun menurut perkiraan jika Yamaha berupaya membawa desain ini ke produksi, ada kemungkinan mereka dapat dipukul mundur oleh saingannya. Yaitu Kawasaki Ninja versi listrik. Paten dari Kawasaki baru-baru ini terungkap yang menunjukkan versi listrik Kawasaki Ninja dirancang dengan baterai yang dapat ditukar.

Be the first to comment

Leave a Reply