Banyak Masalah, Suzuki Tarik 2 Juta Mobil di Jepang

(Foto: GridOto.com)

RiderTua Mobil – Kabar mengejutkan datang dari Jepang, dimana Suzuki harus melakukan penarikan terhadap 2 juta mobil yang ada di negara ini. Hal ini karena ditemukan beberapa pemeriksaan bermasalah. Banyak masalah, Suzuki tarik 2 juta mobil di Jepang.

Baca juga: Lakukan Kolaborasi, Inilah Poin Kerja Sama Toyota-Suzuki
(Foto: RajaMobil.com)

Banyak Masalah, Suzuki Tarik 2 Juta Mobil di Jepang

Penarikan atau recall mobil ini dilakukan setelah ditemukan serangkaian masalah yang berkaitan dengan pemeriksaan produk. Mulai dari pemeriksaan rem dan data efisiensi bahan bakar yang bermasalah, sampai staf inspeksi akhir yang tidak bersertifikat.

Temuan ini ditemukan setelah Suzuki melakukan tinjauan internal. Akibatnya, dua juta unit mobil yang terjual sejak April 2016 harus ditarik kembali. Lalu Suzuki harus menanggung biaya sebesar 80 miliar yen.

Mengetahui recall besar-besaran yang dilakukan Suzuki, Keiichi Ishii selaku Menteri Transportasi Jepang mengatakan bahwa perusahaan otomotif lain harus serius dalam menangani hal semacam ini.

Sementara itu, Suzuki meminta maaf atas terjadinya recall ini. Untuk ke depannya, mereka akan meningkatkan standar keselamatan di Jepang. Juga akan memotong gaji karyawan yang dianggap memalsukan data tersebut.

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya terjadi recall besar-besaran oleh produsen mobil Jepang. Tahun lalu, Nissan menarik 1,2 juta mobil dengan masalah yang sama. Bulan Februari lalu, Subaru menarik 2,3 juta kendaraan di seluruh dunia karena masalah lampu rem.

Be the first to comment

Leave a Reply