Lakukan Kolaborasi, Inilah Poin Kerja Sama Toyota-Suzuki

logo kerjasama toyota dan suzuki
(Foto: Autos.id) logo kerjasama toyota dan suzuki

RiderTua Mobil – Toyota dan Suzuki sudah resmi melakukan kerja sama. Walaupun ini sudah dilakukan terhitung mulai tanggal 6 Februari 2017 lalu. Namun ini hanya akan terjadi di India dan Eropa saja. Lakukan kolaborasi, inilah poin kerja sama Toyota-Suzuki.

Baca juga: Walau Kerja Sama, Toyota-Suzuki Masih Tetap Saingan
Toyota logo
(Foto: Autos) Toyota logo

Lakukan Kolaborasi, Inilah Poin Kerja Sama Toyota-Suzuki

Dalam kerja sama ini, Toyota dan Suzuki bersama-sama akan mengembangkan teknologi dan mobil terbaru di masa yang akan datang. Tak hanya itu saja, keduanya akan saling ‘tukar mobil’ atau menyuplai mobil satu sama lain.

Itu sudah masuk dalam 8 poin kerja sama Toyota-Suzuki. Selain itu, Toyota akan memberi teknologi hybrid electric vehicle (HEV) untuk Suzuki di India. Kemudian Toyota menggunakan mesin Suzuki dan dipasangkan ke mobil kecilnya.

Mengenai tukar mobil, ada beberapa mobil yang nantinya memiliki logo berbeda setelah dijual. Dari Toyota untuk Suzuki ada RAV4 dan Corolla Wagon. Sementara dari Suzuki untuk Toyota ada Baleno, Ertiga, Ciaz, dan Vitara Brezza.

Selanjutnya, Vitara Brezza akan diproduksi oleh Toyota di negara yang sama. Toyota juga akan memanfaatkan keahlian Suzuki untuk mengembangkan mobil MPV segmen C. Mobil tersebut akan disuplai untuk Suzuki dan dijual di India.

Sepertinya terdengar menarik ketika kedua produsen ini sedang mengembangkan mobil MPV baru. Sayangnya mobil ini hanya tersedia di India saja.

Be the first to comment

Leave a Reply