Catat Ya, Ini 5 Fakta Menarik Indonesia [Pasti] Menggelar MotoGP Tahun 2021 !


RiderTua MotoGP – Semakin banyak negara dan sirkuit yang ingin menjadi bagian dari sirkus MotoGP kedepan. Dan untuk menjadi penyelenggar gelaran MotoGP paling tidak harus siapkan dana £ 5 juta ( setara Rp 91 Milyar) ke penyelenggara MotoGP (Dorna). Dan faktanya MotoGP yang saat ini punya 19 seri balapan berpotensi meningkat 22 seri di masa depan. Menariknya Indonesia menjadi salah satu kandidat kuat dua tahun lagi.. Dan ini 5 fakta menarik Indonesia pasti menggelar MotoGP tahun 2021…

Sirkuit jalanan baru Mandalika

Indonesia dipastikan akan bergabung dengan MotoGP pada tahun 2021. Hal ini sudah dikonfirmasikan masuk kalender MotoGP setelah sejumlah kesalahan tahun sebelumnya. Lokasi sudah ditetapkan di sirkuit jalanan baru Mandalika dekat Lombok, trek akan terdiri dari serangkaian jalan yang akan digunakan sehari-hari. Tetapi akan dirancang sebagai trek standart sirkuit balap, lengkap dengan fitur keselamatan seperti perangkap kerikil  (gravel) dan area limpasan (run-off) yang cukup.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC)

Memperkuat kesepakatan, bos Dorna Carmelo Ezpeleta pergi ke ibu kota Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo pekan lalu. Sebagai penanggung jawab resmi untuk mengelola ditunjuk Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) di istana presiden. Indonesia adalah sebuah negara yang sangat gila dengan jutaan penggemar dan konsumen roda dua, ini adalah pasar yang sangat penting bagi pabrikan Jepang. Bukti Indonesia sangat suka MotoGP adalah penggemar yang membludak saat ada kunjungan rider MotoGP ( Rossi dan Marquez ) ke Indonesia beberapa saat yang lalu.

5 Fakta Menarik Indonesia Pasti Menggelar MotoGP Tahun 2021

Jika dirangkum dari pernyataan media MCN maka ada 5 fakta menarik Indonesia pasti menggelar MotoGP tahun 2021….

  1. Media Internasional yang kredibel ( terpercaya) seperti: MCN, The Jakartapost, CNN memberitakan secara masif, bahkan situs resmi MotoGP sendiri…
  2. Bos Dorna Carmelo Ezpeleta bertemu Presiden Joko Widodo pekan lalu di Jakarta
  3. Indonesia pasar penting bagi Pabrikan motor Jepang ( Honda, Yamaha, Suzuki )
  4. Penggemar MotoGP Indonesia banyak dan fanatik
  5. Melibatkan BUMN Indonesia yang bergerak di bidang pariwisata (ITDC), karena tujuan MotoGP jelas menarik wisatawan dan devisa negara.

motorcyclenews.com(18/04/19)

Be the first to comment

Leave a Reply