Tak Tunggu Regulasi, Toyota akan Luncurkan C-HR Hybrid di Indonesia

RiderTua Mobil – Regulasi kendaraan listrik masih belum sepenuhnya rampung. Padahal semua produsen mobil sudah tak sabar untuk meluncurkan model listrik dan hybrid. Namun ternyata masih ada yang ‘bandel’. Tak tunggu regulasi, Toyota akan luncurkan C-HR Hybrid di Indonesia.

Baca juga: Ada 50 Merek Mobil Siap Terima Teknologi Hybrid Toyota

Tak Tunggu Regulasi, Toyota akan Luncurkan C-HR Hybrid di Indonesia

Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa dalam waktu dekat mereka akan meluncurkan C-HR Hybrid. Mobil ini dikatakan sebagai salah satu mobil ramah lingkungan, layaknya model hybrid lainnya.

Mungkin banyak yang bertanya mengapa TAM meluncurkan C-HR Hybrid walau regulasi belum siap sepenuhnya. Namun TAM mengatakan bahwa jenis hybrid pada C-HR adalah hybrid konvensial. Bukan jenis plug-in hybrid seperti Prius PHEV.

Memang tidak sepenuhnya hybrid murni, tetapi jenis hybrid konvensial dianggap mampu mengurangi emisi gas yang dikeluarkan oleh mobil. Setidaknya ini merupakan salah satu cara dari pabrikan otomotif untuk menjaga agar tidak menambah polusi udara.

TAM akan meluncurkan C-HR Hybrid bertepatan dengan perayaan Hari Bumi sedunia, yaitu tanggal 22 April mendatang. Sepertinya TAM ingin peluncuran mobil hybrid ini terkesan istimewa dan lain dari yang lain.

Be the first to comment

Leave a Reply