Ada 50 Merek Mobil Siap Terima Teknologi Hybrid Toyota

RiderTua Mobil – Toyota Motor Corps seperti ingin terus memberi sesuatu yang ‘wah’ untuk pasar otomotif dunia. Seperti yang baru-baru ini dibicarakan, ketika perusahaan mobil ini menerima lebih dari 50 merek mobil yang ingin menggunakan teknologi hibridanya. Ada 50 merek mobil siap terima teknologi hybrid Toyota.

Baca juga: GM-Ford-Toyota Kerja Sama Buat Aturan Keamanan Mobil Otonom

toyota dinobatkan sebagai merek mobil paling rendah emisi

Ada 50 Merek Mobil Siap Terima Teknologi Hybrid Toyota

Memang terdengar aneh, mengingat paten teknologi hybrid ini tidak sembarangan bisa dimiliki. Namun Toyota berkata lain. Mereka malah ‘mengratiskannya’ karena melihat adanya peluang bisnis baru untuk meningkatkan teknologinya.

Peluang bisnis yang dimaksud adalah kemitraan alias aliansi. Tentu keuntungan dari kemitraan salah satunya memotong setengah dari biaya produksi dan pengembangan teknologi baru. Dan inilah yang dilihat oleh Toyota, karena biaya yang harus dikeluarkan tentu tidak sedikit.

Langkah tersebut, dikatakan dapat memperluas skala produksi untuk komponen mobil listrik, hybrid, dan masih banyak lagi. Kemudian, mendapat kesempatan untuk menjadi pemasok sistem hybrid tier 2. Sampai sekarang, Toyota masih memasok sistem hybrid tier 1.

Toyota menargetkan pada tahun 2030 mendatang bisa menjual hingga 5,5 juta mobil listrik. Walaupun begitu, Toyota berharap target tersebut tercapai di tahun 2025.

Saat ini, Toyota memiliki beberapa model listrik dan hybrid. Seperti Prius, Corolla Hybrid, RAV4, dan masih banyak lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply