Motor Berbahan Bakar Hidrogen Sudah Dipatenkan Honda

RiderTua Motor – Semakin majunya perkembangan dunia otomotif membuat para produsen mulai gencar membawa perubahan. Tentunya perubahan tersebut harus seimbang dengan lingkungan, mengingat polusi yang ditimbulkan oleh kendaraan. Motor berbahan bakar hidrogen sudah dipatenkan Honda.

Baca juga: Honda akan Tutup Pabrik di Turki Demi Kendaraan Listrik

Motor Berbahan Bakar Hidrogen Sudah Dipatenkan Honda

Kendaraan listrik menjadi salah satu alternatif dari kendaraan konvensional alias bensin. Namun sejumlah masalah ditemukan pada kendaraan jenis ini. Untuk itulah, produsen mulai berani mencari alternatif lainnya, seperti hidrogen.

Honda dikabarkan akan membuat motor hidrogen di masa depan. Rencana ini sebenarnya sudah dibentuk sejak tahun 2017 lalu, dimana Honda bekerja sama dengan Toyota dan Nissan. Namun kepastiannya belum terjawab, kemungkinan dibatalkan.

Kini kabar mengenai motor hidrogen Honda kembali dibicarakan, setelah bocornya sketsa paten yang menampilkan bagian dari calon motor hidrogen Honda. Sketsa ini menunjukkan bagian tangki hidrogen pada bawah jok. Juga menunjukkan desain saluran udara yang terletak pada depan mesin dan balik fairing.

Memang belum diketahui bagaimana cara kerjanya. Tetapi dengan keberadaan motor ini bisa menjadi alternatif bagi mereka yang bosan dengan motor listrik.

Namun sepertinya pengembangan untuk kendaraan hidrogen perlu dilakukan. Hal ini mengingat bahan bakarnya memiliki resiko lebih tinggi daripada kendaraan listrik. Termasuk pembangunan stasiun khusus pengisian hidrogen.

Be the first to comment

Leave a Reply