Honda akan Tutup Pabrik di Turki Demi Kendaraan Listrik

2017-honda-civic-sedan
(Foto: autoevolution) 2017-honda-civic-sedan

RiderTua Mobil – Baru-baru ini Honda melakukan gebrakan besar untuk beralih ke kendaraan listrik. Untuk bisa melakukannya, Honda rela menutup pabriknya di Swindon, Inggris, beberapa bulan yang lalu. Honda akan tutup pabrik di Turki demi kendaraan listrik.

Baca juga: Brio Diekspor, Honda Rela ‘Korbankan’ Produksi Mobilnya
Honda-Civic-Type-R-GIIAS-2017
Honda-Civic-Type-R-GIIAS-2017

Honda akan Tutup Pabrik di Turki Demi Kendaraan Listrik

Setelah pabrik di Swindon, kali ini Honda berencana untuk menutup pabrik yang ada di Turki. Penutupan tersebut akan dilakukan mulai tahun 2021 mendatang. Sehingga Benua Eropa tidak akan lagi mendapat kendaraan konvensional dari Honda lagi.

Pabrik di Turki merupakan salah satu pabrik rakitan Honda terbesar di Eropa. Turki menjadi pemasok komponen kendaraan Honda yang besar. Tiap tahunnya saja bisa memproduksi hingga 38 ribu unit.

Restrukturisasi global ini harus dilakukan Honda agar mampu mempercepat era elektrifikasi kendaraan. Demi bisa mewujudkannya inilah, Honda harus mengambil keputusan yang sulit. Dengan begitu, mereka bisa lebih siap untuk menyiapkan jaringan manufaktur di masa depan.

Lalu bagaimana dengan konsumen yang masih menginginkan mobil konvensional? Honda mengatakan bahwa impor menjadi satu-satunya pilihan, jika waktunya sudah tiba.

Pabrik di Swindon merupakan basis dari perakitan mobil Civic, Jazz, CR-V, dan Civic Type R. Karena sudah ditutup, maka akan dialihkan ke Jepang.

Be the first to comment

Leave a Reply