Mobil MINI Rakitan Lokal Diminati Konsumen Indonesia

RiderTua Mobil – BMW sempat mengumumkan bahwa mereka akan merakit lokal mobil ikonik MINI di Indonesia. Dengan begitu, diharapkan harga jualnya bisa menurun dan bisa terjual lebih banyak. Tentu ini sangat menjanjikan mengingat mobil ini laris manis di Tanah Air. Mobil MINI rakitan lokal diminati konsumen Indonesia.

Baca juga: Ini Spesifikasi Mini Countryman yang Dirakit di Indonesia
(Foto: publimetro.cl)

Mobil MINI Rakitan Lokal Diminati Konsumen Indonesia

Akan ada dua varian yang dirakit lokal, yaitu Mini Cooper Countryman dan Mini Cooper S Countryman Sports. Keduanya akan diproduksi di pabrik BMW. Walau sebenarnya BMW belum mau menjelaskan lebih lanjut mengenai proyek tersebut.

Meskipun begitu, BMW mengatakan bahwa sudah banyak konsumen Indonesia yang mulai tertarik ingin membeli Mini ‘lokal’ ini. Berita kehadirannya sejak awal sudah disambut baik, karena banyak konsumen yang menanyakannya. Bahkan konsumen baru Mini juga mulai berdatangan.

Kemah Diatas Mobil Bukan Lagi Impian Sudah Nyata Bro
tenda kemah mini countryman

BMW sudah melihat bahwa Mini Countryman sesuai dengan Indonesia. Ini karena Mini merupakan mobil SAV (Sport Activity Vehicle), memang agak mirip dengan SUV. Tetapi SAV cukup digemari karena fungsionalitasnya, lifestyle, dan diandalkan sebagai off-road.

Total ada 24 model Cooper Countryman dan 24 Cooper S Countryman Sports yang sudah menyelesaikan batch pertama. Hingga akhir tahun nanti, akan diproduksi 98 unit Countryman dan 98 Countryman Cooper Sports. Satu batch bisa menghabiskan waktu hingga seminggu. Namun BMW akan terus meningkatkan proses perakitan dalam negeri agar bisa mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

 

Be the first to comment

Leave a Reply