Chevrolet Captiva ‘Almaz’ Terbaru Kini Muncul di Thailand

RiderTua Mobil – Pameran otomotif Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019 hari ini resmi dibuka untuk umum. Banyak mobil baru yang akan dihadirkan di sini. Kehadiran mobil baru tentu akan membuat siapa saja penasaran. Chevrolet Captiva ‘Almaz’ terbaru kini muncul di Thailand.

Baca juga: Wuling Resmi Meluncurkan SUV Almaz, Ini Harganya

Chevrolet Captiva ‘Almaz’ Terbaru Kini Muncul di Thailand

Kali ini, Chevrolet memboyong Captiva Facelift 2019 di pameran. Yang menarik adalah Captiva ini memiliki wajah yang sama persis dengan Wuling Almaz. SUV ini kini sudah dirilis dan dijual di Indonesia beberapa minggu lalu.

Kemiripan keduanya memang karena hasil kerja sama. Wuling dan General Motors yang memegang merek Chevrolet sudah lama melakukan hal ini. Awalnya, model tersebut menggunakan basis dari Baojun 530 yang dijual di China, sebelum akhirnya dipakai untuk Captiva dan versi re-badge, Almaz .

Walau sama, tetapi ada perbedaannya. Jika Almaz menggunakan 5-seater, maka Captiva bisa sampai 7-seater. Lalu bentuk grill yang tiga palang horizontal, sedikit berbeda dengan Almaz yang menggunakan grill dua palang horizontal.

Mungkin hanya itu perbedaan antara Captiva 2019 dengan Almaz. Sisanya terlihat sangat persis, dari depan, samping, dan belakang terlihat sangat mirip. Mesinnya kemungkinan sama dengan yang dipakai Almaz, yaitu 1.500 cc turbo.

Chevrolet baru akan menjual Captiva 2019 di Thailand pada semester kedua tahun ini. Mungkin jika dijual di Indonesia, Almaz-Captiva akan menjadi mobil kembar selanjutnya, setelah Terios-Rush.

Be the first to comment

Leave a Reply