Tesla Motors Kenalkan Mobil SUV Listrik Model Y

RiderTua Mobil – Tesla sudah menjadi merek mobil listrik ternama dari Amerika Serikat. Mobilnya sudah terjual laris di seluruh dunia. Mungkin untuk saat ini Indonesia belum bisa menikmati mobil ini. Tesla Motors kenalkan mobil SUV listrik Model Y.

Baca juga: Ternyata Calon Pembeli Porsche Taycan Sebagian adalah Pemilik Mobil Tesla ?

Tesla Motors Kenalkan Mobil SUV Listrik Model Y

Saat ini Tesla memiliki empat model terlarisnya, yaitu Model S, Model X, Roadster, dan Model 3. Sepertinya Tesla belum puas dengan jajaran produknya, dan mulai menambah lagi dengan peluncuran Model Y.

Model Y merupakan mobil listrik jenis SUV. Jika dilihat, Model Y memiliki kemiripan dengan Model 3, yang mana merupakan jenis sedan. Tetapi sekilas terlihat mirip seperti model mobil milik Porsche.

Namanya mobil listrik tentu ada batasan jarak tempuh sesuai dengan kemampuan baterai listriknya. Untuk Model Y, Tesla mengatakan bahwa mobil ini sanggup melaju hingga 482 km. Motor listrik yang dimilikinya bisa membuat model ini berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 3,5 detik, dan kecepatan maksimum 241 km/jam.

Bagian dalam mobil dilengkapi dengan panoramic glass roof yang membentang dari depan sampai belakang atap kabin. Terdapat layar 15 inci di dasbor yang terlihat minim tombol pengaturan. Karena tak menggunakan kunci alias keyless, maka untuk membuka pintu si pemilik bisa menggunakan ponsel pintar.

Model Y dijual mulai dari 47 ribu dolar AS atau sekitar Rp 669 juta. Untuk varian standar baru dijual tahun 2021, dan untuk varian Performance, Long Range Rear-Wheel Drive, dan Dual Motor All-Wheel Drive pada musim gugur tahun 2020.

Be the first to comment

Leave a Reply