Ketika Teknologi MotoGP Dipakai Ducati di WSBK, Maka Kawasakipun Tumbang, Honda CBR Kapan ?

Kawasaki ZX10R SE Vs Panigale V4
Kawasaki ZX10R SE Vs Panigale V4

RiderTua MotoGP – Ketika teknologi MotoGP dipakai Ducati di WSBK. Ducati adalah tim balap yang menyatu baik di kelas MotoGP atau Superbike. Menyikapi kekalahan dan dominasi Kawasaki seolah dipermalukan tim Ijo yang notabene tidak turun di MotoGP. Tahun ini Ducati pamer kekuatan yang luar biasa dengan Ducati Panigale V4 R. Sebuah mesin yang mendekati teknologi MotoGP untuk motor harian. Honda juga punya varian semacamnya yaitu Honda RC213V-S..

Pembalap bagus tanpa motor yang kuat pasti akan keteteran hadapi lawan dengan motor canggih. Bahkan di seri WSBK Thailand pembalap Kawasaki Rea akui keunggulan motor-motor Ducati..
Dilansir tuttomotoriweb.com(16/03/19) Rea menyatakan. “Saya senang, saya telah melakukan segala yang mungkin. Paket saya bagus hari ini, terutama di sektor-sektor utama saya bisa pergi ke batas maksimal. Sayangnya saya tidak punya senjata untuk melawan Bautista. Kami akan terus memacu dan mencoba. Saya merasa nyaman di motor. Saya menunggu Superpole untuk mencari waktu terbaik selama sepuluh lap. Hari ini roda depan sedikit menurun dan kami harus mengatasinya”.

Ketika Teknologi MotoGP Dipakai Ducati di WSBK

Artinya pembalap Kawasaki itu merasa dia tidak memiliki motor yang lebih canggih dari Ducati Panigale V4 R. Memang ada regulasi agar performa motor Kawasaki dan Ducati setara dan adil. Namun potensi teknologi motor Panigale V4 R yang infonya sematkan kemampuan motor MotoGP Desmosedici pasti punya keunggulan di saat-saat kritis…

Be the first to comment

Leave a Reply