SUV Mewah Rolls-Royce Cullinan Sukses Diburu Konsumen

rolls royce cullinan 2019
(Foto: YouTube) rolls royce cullinan 2019

RiderTua Mobil – Rolls-Royce baru meluncurkan mobil SUV mewah bernama Cullinan pada akhir tahun 2018 lalu. Mobil ini digadang sebagai SUV tercepat di dunia. Walau SUV, kesan khas Rolls-Royce masih terlihat jelas pada model ini. SUV mewah Rolls-Royce Cullinan sukses diburu konsumen.

Baca juga: Rolls-Royce Catatkan Rekor Penjualan Mobil dalam 115 Tahun
rolls-royce-cullinan-viewing-suite

SUV Mewah Rolls-Royce Cullinan Sukses Diburu Konsumen

Namanya Rolls-Royce pasti jangan mengira kalau harganya seperti SUV kebanyakan. Cullinan dibanderol sekitar Rp 4,6 miliar, dan itu sebanding dengan fitur dan kemewahan yang dimilikinya.

Walau harganya selangit, ternyata Cullinan masih dicari oleh konsumen. Disebutkan bahwa sudah banyak konsumen yang memesan mobil ini. Ternyata jumlahnya lebih banyak dari perkiraan sampai membuat Rolls-Royce kewalahan.

Akibatnya, produsen mobil mewah ini harus menambah jam kerja setiap minggunya sementara kapasitas produksinya sudah 100 persen. Meskipun begitu, ternyata tetap saja tidak bisa memenuhi semua permintaan.

Apa yang istimewa dari mobil ini? Cullinan memiliki model dari basis Phantom sedan dengan ground clearance lebih tinggi dari Bentley Bentayga. Tetapi bobotnya mencapai 2.660 kg, lebih berat 200 kg daripada Bentayga. Soal jeroannya dilengkapi dengan mesin 6,75 liter twin turbo V12.

Setelah melakukan debut perdananya, direncanakan Cullinan akan sambangi Indonesia pada minggu ini.

Be the first to comment

Leave a Reply