Toyota Bisa Pertimbangkan Bawa Sienta Hybrid ke Indonesia

(Foto: Otomotif1)

RiderTua Mobil – Sienta sudah cukup lama dijual di Indonesia oleh Toyota Astra Motor (TAM). MPV boxy ini pertama kali masuk pada bulan Agustus 2016 silam. Pada awalnya Sienta digadang sebagai rival Honda Freed. Toyota bisa pertimbangkan bawa Sienta Hybrid ke Indonesia.

Baca juga: Honda Freed Pergi, Toyota Sienta Masih Melenggang
toyota sienta hybrid
(Foto: Kompas Otomotif) toyota sienta hybrid

Toyota Bisa Pertimbangkan Bawa Sienta Hybrid ke Indonesia

Namun, lama kelamaan penjualannya terus merosot dari tahun ke tahun. Bahkan karena peminat MPV boxy menurun drastis membuat Honda harus mengakhiri Freed di Indonesia. Begitupun dengan rival lainnya seperti Mitsubishi Delica.

Meskipun begitu, Toyota seperti tak ingin melepas Sienta. Walau penjualannya kini hanya mencapai ratusan unit saja. Tak ada pembaruan selama beberapa bulan terakhir ini.

Sebenarnya TAM masih mempelajari apakah konsumen masih mau menerima Sienta, termasuk kebutuhan konsumen di segmen MPV boxy. Jika masih ada potensi, maka TAM bisa saja membawa varian hybrid-nya.

Sienta Hybrid ternyata sudah lama dijual di Jepang. Kehadirannya di Indonesia terlacak setelah muncul unit Sienta dengan logo hybrid diangkut oleh truk di suatu wilayah. Namun mobil ini masih dalam tahap riset, melihat apakah mobil ini cocok di Indonesia atau tidak.

TAM berharap pemerintah bisa mengurangi harga jual mobil hybrid layaknya mobil listrik melalui insensif. Dengan begitu, harganya bisa kompetitif dan pangsa mobil hybrid akan meningkat.

Be the first to comment

Leave a Reply