Mengharap Nasib Livina agar Tidak Berakhir Seperti APV-Maven

RiderTua Mobil – Dengan peluncuran Nissan Livina Facelift, maka Xpander memiliki mobil kembaran layaknya Avanza-Xenia. Livina kini memiliki desain yang mirip dengan LMPV Mitsubishi tersebut. Walau hanya berbeda pada bentuk grill V-Motion khas Nissan. Mengharap nasib Livina agar tidak berakhir seperti APV-Maven.

Baca juga: Nissan Juke yang Masih Bertahan Walau Tanpa Pembaruan
(foto: mobil123.com)

Mengharap Nasib Livina agar Tidak Berakhir Seperti APV-Maven

Livina-Xpander menjadi salah satu pasangan mobil kembar di Indonesia. Selain itu, ada Avanza-Xenia, Rush-Terios, Agya-Ayla, dan Calya-Sigra yang masih ada. Uniknya, semuanya merupakan hasil kerja sama dari Toyota-Daihatsu.

Sebenarnya masih ada beberapa mobil kembar lainnya yang tercatat pernah ada sebelumnya. Seperti Ertiga-VX-1, yang mana Mazda ‘meminjam’ model dari Ertiga generasi pertama. Namun VX-1 tak bisa bertahan lebih lama karena sengitnya persaingan.

Kemudian ada Carry-Colt T120SS dan APV-Maven, yang merupakan hasil kerja sama dari Suzuki dan Mitsubishi. Tapi pada akhirnya Colt dan Maven harus pergi, menyisakan Carry dan APV yang masih bertahan sampai sekarang.

Nissan berharap Livina tidak akan berakhir seperti APV-Maven, atau mungkin juga Ertiga-VX-1. Mengingat keempat model tersebut merupakan mobil MPV.

Bahkan produsen mobil ini optimis dengan facelift yang dilakukan untuk LMPV andalannya. Walau segmennya sendiri sudah dipenuhi dengan persaingan antar model mobil. Tapi melihat pembaruan Livina satu ini, Livina bisa ‘awet’ untuk beberapa tahun ke depan.

Be the first to comment

Leave a Reply