Dibalik Penjualan Honda di Indonesia yang Menurun Tahun 2018 Lalu

(Foto: viva)

RiderTua Mobil – Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya mengumumkan hasil penjualan sepanjang tahun 2018. Ternyata hasilnya tidak terlalu bagus dari tahun sebelumnya. Dibalik penjualan Honda di Indonesia yang menurun tahun 2018 lalu.

Baca juga: Sudah Saatnya Honda Perbarui LMPV Mobilio ?
all new honda CR-V Turbo 2017
all new honda CR-V Turbo 2017

Dibalik Penjualan Honda di Indonesia yang Menurun Tahun 2018 Lalu

Tercatat sepanjang tahun 2018, HPM menjual 162.170 unit mobil secara wholesales. Sementara tahun 2017 lalu bisa terjual 186.859 unit. Jika dibandingkan, hanya selisih sekitar 20 ribu unit.

HPM mengakui adanya penurunan penjualan pada tahun 2018 lalu. Dan itu terjadi karena minimnya model baru yang meluncur sepanjang tahun tersebut. Ada beberapa faktor yang menyebabkan penurunan ini.

Yang pertama yaitu soal pembaruan model andalannya. Sepanjang tahun ini hanya Brio yang mendapat facelift pada GIIAS 2018. Sementara model lainnya belum kebagian.

Kemudian market untuk passenger car di Indonesia semakin membesar. Dengan begitu, maka model terbaru akan terus masuk. Sehingga membuat pemain lama terus tergeser jika tidak mendapat pembaruan. Seperti yang terjadi pada segmen LMPV, dimana Mobilio harus bertahan dari gempuran model baru.

Walau menurun, HPM mencatat penjualan yang bagus untuk CR-V, Jazz, Brio, Mobilio, dan BR-V. Dan di tahun ini HPM berencana akan meluncurkan mobil baru. Namun belum diketahui model jenis apakah itu. Selain itu, Mobilio sudah saatnya untuk diperbarui dan menjadi satu-satunya model LMPV lama yang belum di-facelift.

Be the first to comment

Leave a Reply