Siswa VR46 Riders Academy Jatuh di Tes Sepang 2

Quartararo, Sepang MotoGP tests, February 2019

RiderTua MotoGP – Siswa VR46 Riders Academy jatuh di tes Sepang 2. Tim satelit Yamaha melakukan debutnya di MotoGP dengan formasi dan strategi terbarunya. Persenjatai mereka dengan mesin yang setara dengan tim resmi dengan rider Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Berita bagusnya kedua pembalap Yamaha Petronas ini merasa puas dengan pekerjaan yang mereka lakukan… Kedua pembalap selesai di lima belas besar, dengan Fabio Quartararo di 14 dan Franco Morbidelli di 15.

Panas yang menyengat dengan suhu aspal 60 ° C membuat semakin sulit bagi tim MotoGP. Franco Morbidelli dan rookie Fabio Quartararo terus bekerja sama dengan insinyur Yamaha untuk mempersiapkan Yamaha YZR-M1 baru mereka. Fabio Quartararo menyelesaikan tes di posisi keempat belas, di depan rekan setimnya Franco Morbidelli dengan selisih waktu 0,043 detik.

Pembalap Prancis, Fabio Quartararo yang pertama kali turun ke lintasan, memanfaatkan kondisi yang lebih dingin di pagi hari untuk menetapkan tiga putaran cepat berturut-turut dan meningkatkan waktu terbaiknya kemarin. Quartararo juga bekerja pada setingan elektronik dan suspensi depan dan membaik dalam hal pengereman. Fabio mengakhiri hari itu di posisi keempat belas, dengan waktu terbaiknya 2’00,108 ditetapkan pada lap ke-11 dari 58 putaran yang dilakoninya.

Siswa VR46 Riders Academy Jatuh di Tes Sepang 2

Franco Morbidelli mengalami kecelakaan pada tikungan 1 setelah keluar dari pitlane selama jam pertama hari itu, kehilangan momen untuk segera melakukan putaran tercepat dengan suhu yang lebih dingin. Meskipun mengalami kemunduran, siswa dari VR46 Riders Academy terus membuat kemajuan dan berhasil meningkatkan waktu terbaiknya kemarin, dengan mencetak waktu terbaiknya di 2’00.151 pada lap-56 dari 58 putaran. Morbidelli juga bekerja dengan tim di sektor pengereman dan puas dengan perbaikan besar yang dilakukan di sektor ini.

Akibat jatuh Morbidelli memang tidak mampu lebih baik dari rekan setimnya. Namun secara garis besar dia puas dengan pekerjaan yang telah dilakukan. Dan kemajuan yang telah tim buat pada kedua jenis kompon ban. Tim satelit menunjukkan performa yang bagus dalam tes.. Target utama tim ini adalah menjadi tim lapis kedua terbaik di MotoGP 2019. (sicracingteam.com, 07/02/19)

Be the first to comment

Leave a Reply