Ini Bedanya Skuter Matik Retro Lambretta dengan Vespa

RiderTua Motor – Tahun ini Indonesia akan kedatangan merek motor asal Italia. Dikenal sebagai Lambretta, skutik ini mungkin akan bersaing dengan Vespa. Karena keduanya diketahui berasal dari negara yang sama. Ini bedanya skuter matik retro Lambretta dengan Vespa.

Baca juga: Vespa Mendapat Penghargaan Nilai Jual Kembali Tertinggi di Amerika

Ini Bedanya Skuter Matik Retro Lambretta dengan Vespa

Mungkin konsumen Indonesia belum familiar dengan nama Lambretta. Memang karena ini baru pertama kalinya Lambretta berjualan di Tanah Air. Sebelumnya motor ini sudah hadir duluan di Thailand.

Jika dilihat sekilas, skuter Lambretta dengan Vespa terlihat sama. Tapi jelas produsen yang membuatnya berbeda. Kemudian masih ada perbedaan lainnya, yang mana juga terlihat pada segi desain motor.

Lambretta memiliki bentuk headlamp seperti segi delapan atau heksagonal. Sementara Vespa terkadang ada yang bulat dan mengotak. Desain yang unik ini tentu memberi ciri khas retro pada motor. Kemudian Lambretta menggunakan konsep bodi spar frame yang membuat bodi dan rangka skuter terpisah, berbeda dengan Vespa yang menggunakan rangka monocoque.

Sebenarnya bagi pecinta motor klasik di Indonesia tentu sudah mengenal Lambretta. Saat itu, motor masih didatangkan dari luar negeri. Lambretta melihat potensi yang lebih besar di Tanah Air, dan memutuskan untuk mulai berjualan di Indonesia tahun ini.

1 Comment

Leave a Reply