Inilah Penampakan Gahar Aerodinamika Ducati, Akan Dicontek Lawan ?

RiderTua MotoGP – Ducati terkenal dengan terobosan baru dalam bidang aerodinamika… Gigi Dall’Igna dianggap sebagai ahli aerodinamika dan penemu winglets. Kini karyanya akan diperkenalkan lebih cepat di Malaysia. Dan inilah penampakan gahar aerodinamika Ducati, akan dicontek lawan?.

Penampakan Gahar Aerodinamika Ducati

Terlihat model winglet Ducati semakin solid dengan bodi motor. Hal ini mungkin ada aturan baru yang berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun jika model ini dipakai akan terlihat gahar bin sangar.. Ducati memang jagonya bikin desain aeordinamika..Yang lain ngikut…
Sebenarnya Ducati, telah menetapkan akan perlihatkan aerodinamika Ducati GP19 baru untuk uji sirkuit Losail di Qatar dari 23 hingga 25 November. Dengan alasan agar tidak ditiru oleh lawan dan segera di daftarkan ke Direktur Teknis MotoGP Danny Aldridge. Karena tes Qatar memang mepet waktunya dengan lomba maka tidak ada pabrikan yang mampu mencontek sayap Ducati.
Namun pertimbangan lain muncul karena dengan tes Sepang akan sangat membantu bagi para insinyur Ducati untuk dapat menguji winglet baru pada dua trek yang berbeda, seperti Malaysia dan Qatar.

Itulah sebabnya rider tim pabrikan Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci turun ke Sepang hari ini. Untuk mencoba part sayap baru itu. Untuk diketahui aturan sayap motor telah berubah lagi setelah musim 2018. “Perbedaan terbesar dari sebelumnya adalah bahwa tim tidak dapat menghapus dan mengganti sayap dan dapat menggunakan varian winglets yang berbeda selama musim ini. Desain tidak dapat kemudian dimodifikasi. ” kata Direktur Teknis MotoGP Aldridge.

Ducati melakukan modifikasi sayap beberapa kali pada MotoGP 2018. Mereka memiliki tiga atau empat model sayap. Sayap yang sudah didaftarkan di Qatar, harus tetap begitu.  ( speedweek.com, 08/02/19)

1 Comment

Leave a Reply