Vespa Mendapat Penghargaan Nilai Jual Kembali Tertinggi di Amerika

Foto : goaz.com

RiderTua Motor – JD Power mengumumkan merek kendaraan yang memiliki nilai jual kembali tertinggi di Amerika. Namun daftar lengkapnya tidak menyebutkan merek sepeda motor apapun, kecuali nama Vespa Scooters dalam list tersebut. Vespa mendapat penghargaan nilai jual kembali tertinggi di Amerika.

Baca juga: [Skuter Balap] Vespa 98 Corsa Circuito Tahun 1947
foto: MotorUse.com

Vespa Mendapat Penghargaan Nilai Jual Kembali Tertinggi di Amerika

Vespa terlihat memiliki margin yang besar. Bahkan nilai tersebut mengalahkan harga jual kembali Porsche 911. Model sport tersebut memiliki harga jual kembali kurang dari 60 persen.

Sementara Vespa rata-rata mempertahankan angka 75 persen tersebut, atau bisa melebihi dari itu. Contohnya jika ada konsumen yang membeli model Sprint 150 atau GTS 300, ketika dijual setelah tiga tahun harganya bisa mencapai 80 persen dari harga baru. Tapi itu hanya jika dilakukan di Amerika Serikat saja.

Vespa sebenarnya sudah menguasai 20 persen pasar Amerika Serikat. Namun jumlahnya tidak sebanyak skuter yang dijual Honda dan Yamaha. Meskipun begitu, Vespa dianggap pantas mendapatkan penghargaan tersebut karena dua hal.

Pertama yaitu Vespa digolongkan sebagai merek mewah, dan kedua jumlah stoknya yang terbatas. Mungkin terdengar sebagai ciri-ciri mobil mewah. Mungkin konsumen Indonesia tidak menyangka kalau Vespa di AS menjadi skuter mahal.

Vespa Sprint 150 masuk sebagai skuter rekomendasi di AS. Motor ini dijual Rp 80 juta, dan untuk GTS 300 dijual Rp 62 juta. Kalau dijual disana, harganya bisa lebih dari itu.

Be the first to comment

Leave a Reply