Avanza Dapat Facelift, Toyota Tidak Memperbarui Wajah Transmover ?

Toyota Transmover

RiderTua Mobil – Avanza-Xenia baru saja mendapat facelift pada hari Selasa lalu. Pembaruan ini tak hanya memperbarui tampilannya saja, tetapi juga penambahan fitur. Walau banyak konsumen yang mengkritik pembaruan ini. Avanza dapat facelift, Toyota tidak memperbarui wajah Transmover.

Baca juga: Desain Avanza-Xenia 2019 Sudah Sesuai dengan Kebutuhan Konsumen Indonesia

Avanza Dapat Facelift, Toyota Tidak Memperbarui Wajah Transmover ?

Namun sepertinya ada yang kurang dari facelift ini. Ada satu varian dari Avanza yang belum kebagian facelift. Varian tersebut adalah Transmover, yang biasanya dijadikan sebagai taksi.

Transmover memang didesain untuk segmen kendaraan fleet seperti taksi. Tapi entah mengapa Toyota berniat untuk tidak memberi facelift untuk Avanza ‘fleet’ ini. Sebenarnya apa yang dilakukan Toyota untuk Transmover?

Toyota melihat bahwa sasaran konsumen Avanza berbeda dengan Transmover. Konsumen Transmover memang merupakan perusahaan taksi. Selain itu, Transmover tidak mendapat facelift agar menjadi pembeda dengan kembarannya tersebut.

Jika melihat dari angka penjualannya selama tahun 2018, Avanza terjual sebanyak 82.167 unit. Sementara Transmover hanya 3.372 unit, jauh lebih sedikit daripada Avanza. Namun angka penjualan ini masih terbilang stabil karena tidak berbeda jauh dengan penjualannya di tahun 2017 lalu.

Jadi, bisa dipastikan bahwa Transmover tidak akan mendapat pembaruan layaknya Avanza-Xenia. Tapi bisa saja Toyota berubah pikiran dan akan memberi facelift untuk Transmover.

Be the first to comment

Leave a Reply