Desain Avanza-Xenia 2019 Sudah Sesuai dengan Kebutuhan Konsumen Indonesia

RiderTua Mobil – Ubahan untuk Avanza-Xenia 2019 sudah dikomentari oleh konsumen Indonesia. Bagaimana tidak, desainnya lebih mirip dengan Voxy dan Vellfire. Bahkan ada yang menyebut mirip dengan rival beratnya, Xpander. Desain Avanza-Xenia 2019 sudah sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Baca juga: Ini Perbandingan Kelengkapan Fitur Keselamatan Avanza Facelift vs Xpander

Desain Avanza-Xenia 2019 Sudah Sesuai dengan Kebutuhan Konsumen Indonesia

Ubahan tersebut memang hanya sekedar minor change. Artinya tidak sampai full facelift karena belum waktunya untuk pembaruan tersebut. ‘Siklus’ full facelift terkadang dilakukan 5 tahun sekali atau lebih dari itu.

Sementara itu, banyak konsumen yang menyayangkan ubahan eksterior untuk Avanza-Xenia Facelift. Hal ini karena desainnya seolah tidak banyak berubah jika dibandingkan dengan model lamanya. Namun apakah ini memang sudah keputusan dari Toyota-Daihatsu sendiri?

Sebenarnya, Toyota-Daihatsu menggunakan desain ini dari hasil survei pasar dan segmennya. Kedua produsen mobil ini berharap dengan adanya pembaruan ini, Avanza-Xenia bisa tetap mempertahankan posisinya di segmen LMPV Indonesia. Mengingat keduanya sudah lama menguasai segmen sejuta umat ini.

Terlepas dari hal itu, ternyata tak hanya konsumen yang menyayangkan ubahan minim pada Avanza-Xenia 2019. Rivalnya, Mitsubishi, juga ikut menanggapi hal ini. Produsen mobil berlogo tiga berlian ini melihat adanya potensi konsumen Avanza-Xenia bisa beralih ke Xpander, yang dinilai memiliki kualitas dan fitur yang menarik. Tapi apakah dengan facelift kali ini Avanza-Xenia bisa ‘membalas’ dominasi Xpander?

Be the first to comment

Leave a Reply